Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Iis Sugianto Ajak Cakra Khan Hingga Ardhito Pramono Dalam Konser 44 Tahun Berkarya

Selasa, 04 Oktober 2022 11:39 WIB
Iis Sugianto Ajak Cakra Khan Hingga Ardhito Pramono Dalam Konser 44 Tahun Berkarya
Kapanlagi/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Penyanyi legendaris di era 80-an Iis Sugianto akhirnya akan menggelar konser tunggalnya setelah 44 tahun berkarya. Konser bertajuk 'Memori Cinta' itu akan digelar di Gedung Ciputra Artpreneur pada 4 November 2022.

Iis Sugianto mengatakan bahwa menyelanggarakan konser tunggal adalah cita-citanya sejak lama. Namun semua itu baru bisa terjadi di tahun ini.

“Kalau konser tunggal ini adalah cita-cita penyanyi ya seperti diberikan mahkota kalau sudah mengadakan konser rasanya oh sesuatu lengkap. Kalau ditanya orang apa sih yang belum tercapai ya konser. Semua itu jalan Tuhan tidak ada yang tahu hidup kita kedepannya akan seperti apa. Saya hanya menjalani yang terbaik,” ujar Iis Sugianto saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (30/9).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ajak Cakra Khan Hingga Ardhito Pramono

Dalam konsernya nanti Iis Sugianto akan mengajak sejumlah penyanyi lintas generasi yakni Cakra Khan, Marcell Siahaan, Ardhito Pramono, Segara dan Nani Sugianto. Ia akan membawakan 24 lagu hitsnya dengan diiringi Magenta Orchestra yang dipimpin oleh musisi kenamaan Andi Rianto.

“Satu kehormatan buat saya anak-anak generasi muda mau menyanyikan lagu saya yang tahun 80-an mungkin seperti Ardhito belum lahir. Mudah-mudahan lagu saya masih bisa disukai oleh generasi milenial,” ungkapnya.

2. Lakukan Diet Demi Konser

Gambar

Demi konsernya tersebut, Iis Sugianto melakukan banyak persiapan untuk menjaga staminya. Selain olahraga dirinya juga rela diet demi memberikan penampilan yang terbaik.

“Saya olahraga makannya diatur, saya diet dan turun 4 kg dalam waktu dua bulan. Jadi memang memberikan yang terbaik. Saya nggak banyak makan karbo, nggak makan olahan,” jelas Iis Sugianto.

3. Rilis Single Baru

Menjelang konsernya, Iis Sugianto juga memberikan sesuatu yang baru untuk para penggemarnya. Ia merilis single baru berjudul 'Jadi Salah Tingkah' yang diciptakan oleh Rudi Gagola dan diaransemen oleh Rishanda. Sebenarnya ini adalah lagu lama Iis Sugianto yang diaransemen ulang menjadi kekinian. Sebelumnya lagunya berjudul 'Salah Tingkah'.

“Ini satu tantangan buat saya mengangkat lagu yang pada saat itu digemari remaja (tahun 70-an). Saya ingin remaja sekarang juga menyukai lagu ini caranya gimana kita harus mengaransemen ulang dengan yang lebih kekinian. Kenapa saya tambahin 'Jadi' karena supaya beda dari yang dulu ketika kita lempar ke platform digital,” pungkasnya.

 

Topik Terkait