Ikut Emosi Soal Kasus Audrey, Ashanty: Waduh, Bejat Bejat!

Sora Soraya | Rabu, 10 April 2019 22:35 WIB
Ikut Emosi Soal Kasus Audrey, Ashanty: Waduh, Bejat Bejat!

Kapanlagi.com - Kasus pengeroyokan yang menimpa siswi SMP di Pontianak bernama Audrey berhasil menyita perhatian publik di seluruh dunia. Nggak cuma kamu, kabar ini rupanya juga membuat sederet artis tanah air ikut geram, tak terkecuali Ashanty.

"Waduh bejat bejat. Nggak ada pokoknya, mau dibilang di bawah umur atau apa-apa. Aku lihat videonya, dia (pelaku) ketawa-tawa kayak itu namanya pembunuh berdarah dingin, itu tuh cikal bakal ke arah sana," tutur Ashanty saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Ia pun melanjutkan, "Jadi memang kita kadang nggak bisa menyalahkan orangtua atau apa karena kan anak itu punya lingkungannya banyak, ada keluarga, temen, lingkungan sekolah, ada 3 lingkungan kan. Jadi kalau masih kecil masih se-Arsy yang disalahin pasti orangtua."

 

1 dari 3 halaman

1. Peran Orangtua

Peran Orangtua Ashanty tegaskan orangtua harus tetap waspada! © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Ashanty pun menegaskan bagaimana pentingnya peran orangtua di masalah seperti ini. Terlebih lagi kasus ini benar-benar sudah melibatkan kekerasan yang menjurus ke arah tindak kriminalitas.

"Karena kalau ini dibiarkan, nanti akan banyak orang yang seperti ini yang berkeliaran di luar sana. Yang ternyata ini mengerikan loh, mukanya manis-manis, mukanya baik, itu kalau aku nggak tahu dia orang jahat, ngelihat begini pasti baik kan. Mungkin orangtuanya juga nggak tahu punya anak begitu. Aku sih benci banget lihatnya," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

2. Hukum Harus Ditegakkan!

Saat ditanya lebih lanjut bagaimana pemecahan masalah yang tepat atas kasus ini, Ashanty menilai jika hukum tetap harus ditegakkan. "Oh pasti dong pasti, yang pasti aku lihatnya bukan hanya artis tapi paling nggak penegak hukum harus segera menindaklanjuti kasus ini. Gimana anak itu nggak boleh bebas berkeliaran, gila di kantor polisi bisa selfie-selfie kayak nggak ada salah," jawabnya.

Ia pun menambahkan, "Tapi itu model begitu kalau ditangkap polisi kayaknya bebal, karena ada orang yang berdarah dingin gitu yang mengerikan kan. Kita sekarang nggak tahu, sekarang kita kenal seseorang aja nggak tahu kalau orang itu ternyata terlalu berbahaya gitu. Kita nggak bisa nilai orang ini baik atau nggak, tuh udah bener-bener susah."

3 dari 3 halaman

3. Support untuk Audrey

Di akhir wawancaranya, Ashanty sempat menyampaikan dukungannya untuk Audrey. Melalui pesan yang disampaikan pada media, istri Anang Hermansyah ini berharap kondisi korban bisa membaik dan menjalani hidupnya kembali demi masa depan yang lebih cerah.

"Support yang terbaik, support dari kita. Semoga kamu kuat, kamu hebat. Apa yang dialami ini pasti akan segera berlalu. Kamu bisa tumbuh jadi anak yang lebih kuat lagi, nggak perlu mikirin yang gimana-gimana. Sekolah yang pinter, tetap belajar, tetap jadi anak yang baik. Udah itu aja," pungkasnya.

(kpl/far/sry)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑