Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ikut Main di 'SI DOEL THE SERIES', Ini 7 Potret Terbaru Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' yang Makin Sepuh - Parasnya Kelihatan Beda

Selasa, 19 Juli 2022 16:11 WIB
Ikut Main di 'SI DOEL THE SERIES', Ini 7 Potret Terbaru Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' yang Makin Sepuh - Parasnya Kelihatan Beda
Aminah Cendrakasih, Suty Karno, Rano Karno, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi (credit: Instagram.com/si.rano/sutykarno/)

Kapanlagi.com - Peran Aminah Cendrakasih dalam sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN memang tak tergantikan. Artis senior yang berkarir sejak tahun 50-an silam ini dikenal dengan perannya sebagai Mak Nyak.

SI DOEL ANAK SEKOLAHAN menjadi sinetron favorit para penonton. Menyajikan kehidupan keluarga berlatar budaya Betawi membuat sinetron satu ini cukup menarik. Selain pemain utamanya, sosok Mak Nyak dalam sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN juga tak kalah memukau.

Karenanya, peran Aminah Cendrakasih sebagai Mak Nyak di sinetron yang disutradarai oleh Rano Karno ini tidak bisa tergantikan. Sayangnya, beberapa tahun belakangan dikabarkan Aminah Cendrakasih mengalami lumpuh dan glaukoma.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Karenanya, artis sekaligus model kelahiran 1938 silam ini hanya bisa terbaring di tempat tidur. Walau begitu, baru-baru ini SI DOEL akan hadir lagi dalam bentuk series. Mau tahu seperti apa potretnya? Yuk cek di sini KLovers.

1. Syuting Lagi SI DOEL THE SERIES

Gambar

Sudah hadir dalam sejumlah series dan film, sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN juga bakal hadir dengan wajah baru. Mengambil judul SI DOEL THE SERIES, belum lama ini sejumlah pemainnya membagikan potret mereka ketika syuting. Seperti inilah salah satu unggahan Suti Karno ketika hari pertama syuting SI DOEL THE SERIES.

"Day 1 shooting Si Doel series," tulisnya seperti dalam caption @sutykarno.

2. Konsisten dengan Pemain Lama

Gambar

Setelah sebelumnya sempat dibuat dalam bentuk film, SI DOEL THE SERIES kini sudah memulai syuting hari pertama. Sementara itu, SI DOEL THE SERIES juga masih konsisten dengan para pemain lamanya yakni Mak Nyak, Atun, Doel, Sarah dan Zaenab. Seperti inilah salah satu potret ketika Suti Karno yang tidak lain pemeran Atun mengabadikan momen dengan Cornelia Agatha pemeran Sarah.

3. Penuh Kehangatan Ngumpul Bareng Pemain Lawas

Gambar

Kebersamaan pemain SI DOEL THE SERIES memang terkenal dengan solidaritasnya yang sangat kompak. Sudah puluhan tahun lamanya, para pemain SI DOEL THE SERIES terlihat masih menjaga hubungan baik mereka seperti dalam potret ini. Momen hangat pertemuan para pemain SI DOEL THE SERIES sukses bikin netizen tersentuh. Pastinya nggak sabar untuk menantikan tayangan SI DOEL THE SERIES.

"Bismillah lancar dan bisa jadi tontonan yang bermanfaat, 30 tahun bukan waktu yang singkat kita bersama, terima kasih buat penonton kami, tunggu kami ya," tulisnya seperti dalam caption @sutykarno.

4. Tokoh Mak Nyak Tidak Tergantikan

Gambar

Sejak zaman sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN dulu hingga sekarang para pemainnya bisa dibilang tidak tergantikan. Termasuk pemeran tokoh Mak Nyak yang mana jadi figure penting dalam tayangan SI DOEL ANAK SEKOLAHAN.

Meskipun tengah terbaring sakit karena lumpuh dan glaukoma, namun Aminah Cendrakasih terlihat masih sangat semangat untuk ikut syuting. Hal ini terbukti dari beberapa scene yang menampilkan Mak Nyak di film SI DOEL sebelumnya. Seperti potret ini, momen beberapa tahun lalu ketika Aminah Cendrakasih ikut main lagi bareng pemain SI DOEL ANAK SEKOLAHAN.

5. Pemeran Mak Nyak Ikut Main Lagi

Gambar

Tidak hanya pada versi film SI DOEL THE MOVIE, karena Aminah Cendrakasih juga ikut main lagi dalam serial SI DOEL THE SERIES. Seperti inilah salah satu potretnya ketika Aminah Cendrakasih tengah ikut bermain dalam film SI DOEL THE MOVIE sebelumnya. Terbaring di tempat tidur, tak menyurutkan semangat Aminah Cendrakasih untuk ikut syuting. Begitu pula di tahun ini yang juga sudah memulai syuting lagi SI DOEL THE SERIES dengan pemainnya yang masih sama.

6. Kini Sudah Berusia 84 Tahun

Gambar

Aminah Cendrakasih dulunya dikenal sebagai artis dengan paras cantik. Lahir pada 29 Januari 1938 silam, saat ini artis senior kelahiran Magelang ini sudah menginjak usia 84 tahun. Di usianya yang sudah sepuh ini Aminah Cendrakasih berjuang melawan sakitnya yang diketahui mengidap kelumpuhan dan glaukoma. Sakit glaukoma ini membuatnya kehilangan penglihatan sejak tahun 2017 silam. Meski begitu, tak membuat pemeran Mak Nyak ini patah semangat.

7. Parasnya Kelihatan Beda

Gambar

Melihat paras Aminah Cendrakasih yang kini sudah semakin sepuh, ada sejumlah netizen dibuat pangling dengan wajah pemeran Mak Nyak. Bahkan netizen mengira pemeran Mak Nyak sudah ganti karena parasnya yang kelihatan berbeda. Menanggapi hal ini, Suti Karno langsung memberikan responnya bahwa dalam foto ini adalah orang yang sama yang juga berperan sebagai Mak Nyak.

Itulah sederet potret terbaru Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak', gimana menurut kalian KLovers?