Ikut Terseret Isu Pesugihan Ruben Onsu, Akhirnya Nama Asli Roy Kiyoshi Terbongkar

Galuh Esti Nugraini | Jum'at, 15 November 2019 15:18 WIB
Ikut Terseret Isu Pesugihan Ruben Onsu, Akhirnya Nama Asli Roy Kiyoshi Terbongkar

Kapanlagi.com - Nama Roy Kiyoshi ikut terseret isu bisnis Ruben Onsu lakukan pesugihan. Namanya dicatut oleh akun YouTube Hikmah Kehidupan dan dianggap sebagai orang yang mengungkap bahwa Ruben lakukan hal tersebut.

Padahal Roy Kiyoshi hanya menyebut inisial 'R' dan tidak mengungkap jika sosok itu adalah public figure. Merasa telah diplintir, Roy pun sampai tak enak hati pada Ruben Onsu.

Pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan sendiri sudah meminta maaf, dan Roy juga telah berikan maafnya. Namun tetap saja jalur hukum masih dilanjutkan.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Penjelasan Kuasa Hukum Roy Kiyoshi

Ditemani oleh sang kuasa hukumnya, Roy Kiyoshi datangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan pemilik akun tersebut. Sebagai kuasa hukum, Henry Indraguna pun menjelaskan mengenai laporan yang dibuat itu. Dari situlah terungkap nama asli dari selebriti yang miliki indera keenam itu.

"Roy Kurniawan atau Roy Kiyoshi sudah melaporkan satu akun yang diduga melakukan fitnah melalui media elektronik, yang diatur dalam pasal 27 ayat 3 Jo pasal 45 ayat 3 UU RI no 18 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP," beber Henry Indraguna seperti yang dilansir dari insertlive.com.

2 dari 2 halaman

2. Roy Kiyoshi Tak Sebut Nama

Roy Kiyoshi Tak Sebut Nama © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Sekali lagi, Henry Indraguna juga mempertegas jika Roy tidak pernah menyebutkan nama dalam konten yang ia buat itu, tentang bisnis kuliner yang lakukan pesugihan.

"Roy menyebutkan inisial 'R', tidak pernah menyebutkan nama seseorang," tandasnya.

(kpl/gen)


↑