Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ikuti Arahan dr. Cissie Nugraha, Konten Kreator Abiel Atan Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 35 Kilo

Jum'at, 16 September 2022 12:30 WIB
Ikuti Arahan dr. Cissie Nugraha, Konten Kreator Abiel Atan Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 35 Kilo
Konten kreator Abiel Atan sukses diet 35 kg. (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Konten kreator yang juga selebgram, Abi Shaputra atau lebih dikenal Abiel Atan berhasil menurunkan berat badannya hingga 35 kilogram. Terhitung dari bulan Februari sampai Agustus 2022, Abiel Atan yang semula memiliki berat badan 150 kilogram berhasil menurunkan hingga menjadi 115 kilogram.

Memiliki berat badan berlebih tentunya membuat Abiel Atan merasa terganggu untuk menjalani rutinitasnya sebagai seorang content creator. Karena hal itu, Abiel Atan sudah merasakan sulitnya berjalan hingga mudah lelah. Bahkan ia mengaku sering tersedak.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Saran Ivan Gunawan

Awalnya, pemilik 263 ribu pengikut Instagram itu mulai mencoba melakukan diet secara mandiri untuk menurunkan berat badannya. Tetapi, cara yang Abiel Atan lakukan tidak membuahkan hasil. Padahal banyak cara sudah ia lakukan demi menurunkan berat badannya itu.

Hingga akhirnya, melalui sahabatnya, Ivan Gunawan, Abiel Atan dikenalkan langsung dengan dr. Cissie Nugraha. Seperti yang sudah diketahui, dr. Cissie Nugraha, MD., MSc., MARS sudah mendampingi banyak selebriti ternama dalam melakukan program penurunan berat badan.

Mulai dari Ivan Gunawan, Titi DJ, Ayu Ting Ting, Gisella Anastasia, dan masih banyak yang lainnya. Dengan bantuan dan pendampingan dr. Cissie Nugraha, Abiel Atan mulai melakukan pola hidup sehat. Ini sesuai dengan arahan yang diberikan oleh dokter Cissie Nugraha.

2. Jaga Pola Makan

Gambar

Dari situ, Abiel Atan pun mulai menjaga pola makan, mengelola porsi makan yang cukup, dan mengatur kembali jam tidurnya. Ternyata, pola hidup sehat yang diarahkan oleh dr. Cissie Nugraha berhasil membuat berat badan Abiel Atan turun sesuai dengan yang ditargetkan.

Tentunya Abiel Atan merasa puas berhasil menurunkan berat badannya. Kini, Abiel Atan merasa tubuhnya lebih sehat, tidak lagi mudah lelah, dan bisa menjalani rutinitas seperti biasa.

"Puasa banget sama hasilnya," kata Abiel Atan kepada awak media, Kamis, 15 September 2022.

3. Sukses Diet

Keberhasilan Abiel Atan dalam menurunkan berat badannya dapat dilihat dari karya seriesnya yang berjudul Salma Jatuh Cinta yang tayang di Instagram-nya, @abielatan.

"Sebenernya sih, mikirnya tuh, penurunan berat badan bukan hanya untuk kurus aja, tapi lebih untuk kesehatan tubuh gue," ungkap Abiel Atan.

 

Topik Terkait