Imam Nahrawi Mundur dari Kabinet, Begini Sosoknya di Mata Augie Fantinus

Tantri Dwi Rahmawati | Kamis, 19 September 2019 18:42 WIB
Imam Nahrawi Mundur dari Kabinet, Begini Sosoknya di Mata Augie Fantinus

Kapanlagi.com - Menpora Imam Nahrawi resmi ditetapkan sebagi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Pemilu (KPK) pada Rabu (18/9). Ini terkait kasus dugaan suap dana hibah dari pemerintah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Kemenpora, senilai 26,5 miliar.

Kini, Imam nyatakan mundur dari kabinet Jokowi. Imam jadi tersangka korupsi tentu bikin banyak pihak terkejut, nggak terkecuali Augie Fantinus. "Saya kaget, ngga nyangka, ngga tahu," tukasnya saat dihubungi via telpon, Kamis (19/9).

1 dari 2 halaman

1. Imam Nahrawi Peduli Atlet

Imam Nahrawi Peduli Atlet Augie Fantinus © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Wajar adanya jika mantan manajer Timnas Basket Putri Sea Games ini sampai terkejut, pasalnya Imam adalah sosok yang sangat peduli sama atlet. "Maksudnya gini saya orang yang punya maksud untuk ngomongin soal olahraga, karena pak Imam sangat peduli pada atlet-atlet, pada mantan atlet gitu," tuturnya.

Lebih lanjut, Augie memberikan dukungan pada Imam dan terus mendoakan. "Kalau buat saya, saya support buat pak Imam, semoga kuat, keluarga juga kuat, doakan yang terbaik karena semua yang terjadi Tuhan punya rencana," ujar pria 40 tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. Augie Sempat Ketemu Imam Nahrawi

Augie sendiri yang sudah pernah terjerat kasus UU ITE menekankan pada asa praduga tak bersalah dalam tanggapi kasus Imam. "Kalau namanya tersangka kita sebagai warga negara harus menggunakan asas praduga tak bersalah, saya kan juga pernah jadi tersangka, oktober lalu, kemarin lah pas UU ITE, semuanya nanti dibuktikan di pengadilan," tukas aktor asal Bandung ini.

Augie mengaku mengenal baik Imam sejak 2015 silam. Terakhir ia bertemu dengan Imam dua minggu lalu. "Pokoknya banyak diskusi tentang olahraga lah, dua minggu lalu saya ketemu Pak Imam, itu pertama kali lagi saya ketemu setelah saya kena kasus UU ITE kemarin, jadi kita ketemu secara langsung ngobrol-ngobrol segala, kita omongin Sea Games 2019," lanjutnya.

(kpl/apt/tdr)


↑