Imbas Pandemi Covid-19, Toko Ibunda Ernest Prakasa Tutup Setelah 36 Tahun Beroperasi

Luthfia Miranda Putri   | Selasa, 14 September 2021 17:43 WIB
Imbas Pandemi Covid-19, Toko Ibunda Ernest Prakasa Tutup Setelah 36 Tahun Beroperasi
Ernest Prakasa © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pandemi memberikan dampak bagi sederet bisnis selebriti. Hal itu juga yang dirasakan Ernest Prakasa dalam postingannya belum lama ini.

Penulis sekaligus sutradara film CEK TOKO SEBELAH ini mengumumkan kalau toko milik keluarganya tutup permanen. Ia harus melepaskan tokonya yang sudah beroperasi selama 36 tahun dan merelakan karyawan yang sudah setia mengabdi.

"Seperti adegan di film CEK TOKO SEBELAH, hari ini nyokap gue harus mengucapkan selamat tinggal sama para karyawan, sebagian bahkan sudah mengabdi selama belasan tahun," tulis Ernest.

"Toko Baru (di film gue plesetkan menjadi Toko Jaya Baru) yang beroperasi sejak 1985, akhirnya harus menyudahi perjalanannya setelah 36 tahun. Toko yang praktis menjadi sumber utama nafkah keluarga kami, setelah bisnis bokap hancur akibat krisis '98," tambahnya.

1. Sudah 36 Tahun Beroperasi

Diceritakan kalau toko ini pada akhirnya tutup karena pandemi. Masyarakat yang dianjurkan di rumah saja pola belanjanya berubah menjadi lebih sering menggunakan yang serba online.

"Pandemi membuat pola belanja berubah, dan fasilitas online yang memang sudah membuat toko kelontong old school tergerus, semakin menggilas tanpa ampun," jelas Ernest.

Meski begitu Ernest menerimanya dengan lapang dada. Baginya tak ada yang perlu disesali dan lebih baik mensyukuri apa yang ada.

"Zaman berubah. Hidup berlanjut. Tidak ada yang perlu disesalkan, hanya ada hal-hal baik yang layak disyukuri. Yang sabar ya Ma, I'm always here," tutupnya.

Editor:   Luthfia Miranda Putri