Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Indah Permatasari Akui Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual Saat Kecil

Jum'at, 07 Januari 2022 13:45 WIB
Indah Permatasari Akui Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual Saat Kecil
Indah Permatasari akui pernah jadi korban pelecehan seksual © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktris Indah Permatasari terlibat dalam film drama romansa paling diantisipasi yakni DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA. Ia memerankan karakter baru bernama Zanna yang merupakan seorang penyintas pelecehan seksual.

Indah mengaku sangat senang ketika tawaran datang untuk bergabung dalam film penutup dari trilogi DEAR NATHAN ini. Karena ia pernah merasakan jadi korban pelecehan saat masih kecil.

"Saat ditawari casting aku langsung mau karena aku suka sekali sama background ceritanya tentang pelecehan seksual. Aku pernah alami ketika kecil, jadi connect banget sama karakter Zanna," kata Indah ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2022).

1. Dialami Orang Sekitar

Bukan cuma Indah Permatasari yang pernah alami pelecehan seksual, karena orang-orang di sekitarnya juga banyal yang alami hal menyakitkan tersebut. Emosi itulah yang Indah terjemahkan dalam aktingnya di film besutan Kuntz Agus tersebut.

"Isu ini sangat dekat juga ke aku. Banyak sekali teman perempuan yang curhat, cerita, mengenai pengalamannya dia di harash, terus dilecehkan. Aku juga alami itu sendiri sewaktu kecil kan, jadi aku tahu bagaimana perasaan ketika dilecehkan gimana, kita nggak bisa speak up, gimana lingkungan menutupi ini. Aku sih berusaha mentransfer efek itu dengan baik," tutur istri dari Arie Kriting ini.

2. Hubungan Nathan dan Salma Renggang

Gambar

DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA berkisah tentang hubungan Nathan dan Salma yang sedang renggang. Dalam kondisi tersebut, Salma didekati oleh seorang penyair bersuara emas. Sementara Nathan dihadapkan pada kasus pelecehan seksual yang menimpa Zanna, teman kuliahnya.

Film ini akan rilis di bioskop seluruh Indonesia mulai 13 Januari 2022 mendatang. Kembali dibintangi Jefri Nichol, Amanda Rawles, Susan Sameh, serta tiga karakter baru diperankan Indah Permatasari, Ardhito Pramono dan Sani Fahreza.

3. Badan Kurus Jadi Bahan Ghibah

Sepekan belakangan Indah Permatasari menjadi sorotan warganet. Hal itu lantaran bentuk badannya disebut-sebut semakin kurus dan tidak sesegar dulu.

Saat omongan warganet ini dimintakan komentar kepada yang bersangkutan, istri komika Arie Kriting tersebut malah tertawa. Menurutnya, komentar itu datang dari orang yang tidak benar-benar memerhatikannya.

"Oh berarti orang yang kayak gitu nggak lihat sebelumnya. Karena perasaan dari awal aku di sini (industri hiburan), dari tahun lalu, segini-segini aja ha ha ha," kata Indah ditemui KapanLagi.com di Galeri Nasional, kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (19/4/2021).

4. Berat Badan Naik

Gambar

Malah menurut Indah Permatasari, berat badannya justru naik dari sebelumnya. Hal tersebut dibenarkan oleh Arie Kriting.

"Justru sekarang naik," ucap wanita kelahiran Makassar tersebut. "Naik dua kilo malah," imbuh Arie di tempat yang sama.

5. Tidak Mau Pusingkan Komentar Warganet

Lebih lanjut, Indah Permatasari tak mau memusingkan komentar warganet yang meramaikan Instagramnya. Yang terpenting ialah dirinya bahagia dan merasa badannya baik-baik saja.

"Ya udah aku nggak peduli, karena nggak ada perubahan signifikan yang aku tahu di diri aku sendiri. Biarin aja lah ha ha ha," tandas pemain film DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA tersebut.