Indonesia Menari 2021 Kembali Hadir Dengan Konsep Virtual, Libatkan 3 Koreografer Berprestasi Indonesia

Kamis, 12 Agustus 2021 22:40 WIB
Indonesia Menari 2021 Kembali Hadir Dengan Konsep Virtual, Libatkan 3 Koreografer Berprestasi Indonesia
Credit Foto: Indonesia Kaya

Kapanlagi.com - Sejak tahun 2012 silam, Indonesia Kaya dengan bangga memperkenalkan program Indonesia Menari dengan membawa misi untuk mendekatkan atau mengenalkan masyarakat pada tarian tradisional yang dikemas secara modern. Mendapati antusiasme besar dari publik, program Indonesia Menari lantas digelar secara konsisten tiap tahunnya.

Nah pada tahun 2020 silam, program Indonesia Menari dengan terpaksa harus dibatalkan demi menekan angka penyebaran pandemi covid-19. Kini, meski kondisi pandemi masih belum juga berakhir, Indonesia Menari pun kembali dihadirkan untuk mengobati rasa rindu dari para pecinta seni, namun tentunya dalam format baru, yakni virtual.

"Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini. Berangkat dari hal tersebut, kami menghadirkan kembali Indonesia Menari yang dapat diikuti secara individu dalam ruang digital untuk memenuhi dan melepas kerinduan masyarakat terhadap kegiatan yang biasanya rutin untuk diselenggarakan setiap tahun dan hanya di beberapa kota besar di Indonesia. Semoga, dengan diselenggarakannya Indonesia Menari secara virtual, semakin banyak penikmat seni dan pecinta tari baru dari berbagai, bahkan seluruh kota-kota lainnya di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dari rumahnya masing-masing," ujar Renitasari Adrian, Program Director Indonesia Kaya dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Indonesia Menari hanya dapat diikuti oleh peserta individu. Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah untuk #DiRumahAja, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

(kpl/gtr)

Halaman Selanjutnya Hadirkan 3 Koreografer Ternama