Indonesia Peringati Hari Kemerdekaan Ke-74 Tahun, Ini Pesan Andien

Kistin Septiyani | Sabtu, 17 Agustus 2019 08:31 WIB
Indonesia Peringati Hari Kemerdekaan Ke-74 Tahun, Ini Pesan Andien

Kapanlagi.com - Kemerdekaan menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi Andien Aisyah. Kemerdekaan dimaknai oleh artis cantik ini sebagai momen di mana semua orang bebas bersuara dan berpendapat, namun harus tetep mampu mempertanggungjawakan pendapat tersebut.

"Merdeka itu tahu tujuannya dan kita bebas merdeka dalam arti memiliki kebebasan bersuara, berpendapat, mengambil keputusan, dan bertanggung jawab atas putusannya," ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (16/8/2019).

1 dari 2 halaman

1. Memiliki Jiwa Nasionalis

Memiliki Jiwa Nasionalis ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Andien mengaku dirinya memiliki rasa nasionalisme yang sangat besar. Bahkan menurutnya, rasa nasionalisme itu juga sangat berkaitan dengan karya yang dihasilkannya sebagai seorang musisi.

"Kalau karya itu bisa membawa ke hal yang positif, tidak menyeret orang anarkis, atau negatif dan membuat bunuh diri, saya rasa mereka yang berkarya sudah bisa memberikan dampak positif untuk negeri ini," imbuh Andien.

2 dari 2 halaman

2. Pesan untuk Indonesia

Pesan untuk Indonesia ©KapanLagi.com/Daniel Kampua
Tepat hari ini, Sabtu (17/8/2019) Indonesia telah merdeka selama 74 tahun, tentunya ada beberapa harapan dari Andien untuk Indonesia. Ia berharap Indonesia dapat bersatu padu.

"Aku ingin melihat Indonesia yang bersatu, melihat Indonesia yang anak-anaknya semangat buat berkarya, yang punya mimpi dan cita-cita. Aku pengin sekali membantu semua masyarakat Indonesia meraih cita-cita mereka," pungkas Andien.

(kpl/apt/TIN)


TOPIK TERKAIT
 
↑