Indosiar Gelar Pencarian Bakat Training ke Korea

Arai Amelya | 25 November 2011, 19:05 WIB
Indosiar Gelar Pencarian Bakat Training ke Korea
Kapanlagi.com - Geliat musik K-Pop tengah melanda dunia, dan momentum itu yang diambil oleh stasiun TV Indosiar untuk menggelar sebuah ajang pencarian bakat bernama Galaxy Superstar. Uniknya lagi, ajang tersebut bekerjasama dengan agensi dari Korea Selatan.

"Indosiar sebelumnya memang sudah terkenal dengan pembuatan talent search yang melahirkan banyak bintang. Kami ingin memberikan terobosan yang bisa menjadi ajang baru pencarian bakat, di mana pemenangnya nanti akan di-training selama 6 bulan di Korea dan kita kerja sama dengan YS Entertainment," ungkap Sunanto selaku Eksekutif Producer Indosiar.

Ditemui saat jumpa pers Galaxy Superstar di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Jumat (25/11) Sunanto mengaku pemilihan negeri Korea sendiri dikarenakan kesuksesan musik K-Pop yang diakui mulai dari Asia bahkan sampai Eropa dan sebagian Amerika.

"Talent ini akan bisa menjadi unggulan di tahun 2012. Nanti kami akan membuka audisi di 5 kota. Diawali di Jakarta, Medan, Makassar, Surabaya, dan Semarang. Semoga ini bisa menjadi sajian yang menarik di tengah program yang sama di TV lainnya. Selain melalui audisi, nanti bisa melalui indosiar.com/galaxysuperstar dan bisa upload penampilan di situ," ungkap Sunanto.

Lantas bagaimana dengan mekanisme selama para pemenang itu melakukan training di Korea?

"Nanti yang terbaik di-training 6 bulan. Akan digenjot beberapa produser dan komposer seperti Kim Jin Woo (President of Rainbow Bridge Agency), Kim Hyeong Gu (CEO Modern Music Academy), Hwang Seong Jin (Song Writer), Kim Do Hun (Executive Producer of Cube Music), Shin SaDong HoReangi (CEO of AB Entertainment) dan Lee Sang Ho (Producer of Music Cube)," tutupnya.   (kpl/adt/aia)

Editor:  

Arai Amelya