Indra Bekti Bentuk Duo BG dan Kenalkan Single Berjudul BACOT

Canda Dian Permana   | Kamis, 16 Januari 2020 12:30 WIB
Indra Bekti Bentuk Duo BG dan Kenalkan Single Berjudul BACOT

Kapanlagi.com - Presenter kondang Indra Bekti kembali menyemarakan industri musik Tanah Air dengan meluncurkan single berjudul BACOT. Kali ini ia tak sendiri. Ia menggaet seorang musisi bernama Gautama untuk berkolaborasi menjadi rekan duetnya. Mereka berdua menamakan diri sebagai duo BG.

"Ya jadi sejak E Kok Gitu Sih, duet dengan yang dulu tahun 2008 dan sekarang baru bikin lagi dengan Gautama, seorang musisi, penulis lagu. Duo BG itu terbentuk Oktober tahun lalu," kata Indra Bekti di Jakarta, Rabu (15/1).

1 dari 2 halaman

1. Sematkan Pesan Khusus

BACOT diciptakan oleh Gautama dengan menyematkan pesan khusus dalam lirik yang ditujukan kepada orang-orang yang tidak bisa menjaga ucapannya atau pun kepada warganet yang seringkali memberikan komentar negatif sehingga menyakiti perasaan orang lain.

"Pada saat itu lagi marak yang ikan asin itu, jadi dari situ yah (inspirasinya), ini apaan sih, kenapa negara kita kok begini banget," ucap Gautama.

"Jagalah mulut kita, maksudnya jangan kita mengomentari aib, itu kan nggak bagus banget. akhirnya kan apa pihak yang dikomentari jadi down banget, istilahnya tersakii dan yang komentar itu akhirnya terjerat hukum. Maka hindarilah hal-hal seperti itu, jangan sampai kita terjerumus gara -gara mulut, bacot, maupun ketikan kita sendiri. Jadi harus hati-hati karena sudah ada ayung hukumnya," timpal Indra Bekti.

2 dari 2 halaman

2. Indra Bekti Ingin Berdakwah

Indra Bekti Ingin Berdakwah © KapanLagi.com/Daniel Kampua
Melalui single BACOT, Indra Bekti mengaku ingin berdakwah melalui musik dan tak menutup kemungkinan di single berikutnya dari Duo BG, juga akan terus mengangkat tema sosial.

"Yang penting nyampaiin dulu lah semacam berdakwah dengan cara yang lain, menasahati lewat lagu. Kan ada ayatnya tuh, sampaikan lah walau satu ayat. Kalau ada yang tersentil, bagus. Kalau nggak, ya sudah terserah hak masing-masing untuk menerima atau tidak," tutur pria 42 tahun itu.

Video klip BACOT akan diputar secara eksklusif di platform Vidio selama sepekan mulai 15 Januari 2020. Setelah itu, baru bisa dinikmati di berbagai platform digital lain. Melalui platform Vidio, Indra Bekti juga akan berbagi cerita mengenai proses terbentuknya duo BG dan proses pembuatan lagu BACOT.

(kpl/dan/CDP)

Reporter:  

Dadan Deva