Indra Bruggman Nggak Nyangka Roger Danuarta Jadi Mualaf

Dhefa Mauren Roos Mary | Kamis, 01 November 2018 22:49 WIB
Indra Bruggman Nggak Nyangka Roger Danuarta Jadi Mualaf

Kapanlagi.com - Kabar soal Roger Danuarta menjadi mualaf sedang ramai diperbincangkan. Bukan hanya oleh netizen, tapi juga oleh para rekan sesama artis. Tak terkecuali Indra Bruggman yang merupakan teman Roger Danuarta.

Sebelumnya diketahui kalau Indra mengetahui hal ini lewat Instagram. Video Roger sedang mengucapkan kalimat syahadat tersebar luas lewat media sosial berbagi foto dan video itu. Usai menonton video itu barulah Indra Bruggman yakin kalau kabar itu bukan kabar kabur.

Sama seperti netizen pada umumnya, Indra Bruggman pun mengaku tidak menyangka hal ini akan terjadi. Pasalnya menurut pengamatannya selama ini, Roger adalah orang yang tertutup. "Nggak pernah nyangka sih kalau Roger akan berpindah seperti itu. Nggak ada tanda-tanda. Saya nggak ngelihat tanda-tanda apa-apa. Karena Roger orangnya tertutup, nggak pernah ngomong, kayak saya. Nggak pernah nyangka apa yang ada dalam pikirannya, langkah-langkahnya," ungkap Indra Bruggman ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (1/11).

1 dari 2 halaman

1. Roger orang yang tertutup

Roger orang yang tertutup Roger Danuarta dikenal sebagai sosok yang tak banyak bicara © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Ya, kejadian seperti ini memang tidak disangka-sangka akan terjadi. Namun isi hati orang siapa yang tahu. Apalagi isi hati Roger Danuarta yang dikenal sebagai sosok yang pendiam.

Sifat pendiam yang sering disebut sebagai introvert ini terbawa hingga ke kehidupan sehari-hari Roger Danuarta. Bahkan kepada Indra Bruggman yang tergolong sebagai teman dekatnya pun ia juga tidak buka suara soal keputusannya menjadi seorang mualaf.

Menurut Indra Bruggman, "Enggak, enggak (cerita soal keputusan jadi mualaf). Roger tuh orangnya tertutup ya. Kalau pun ketemu paling cuma seadanya aja dia ngobrol. Enggak pernah (bicara soal hal) yang terlalu mendalam, apalagi mengenai masalah agama yang dia mau anut gitu."

2 dari 2 halaman

2. Tak mau ikut campur

Sebagai seorang teman yang telah mengenal Roger cukup lama, Indra Bruggman memilih untuk tidak ikut campur soal keputusan yang Roger ambil ini. Indra lebih memilih untuk menghormati keputusan yang diambil oleh temannya ini, serta menunggu waktu yang tepat sampai Roger sendirilah yang angkat bicara. Karena itulah Indra juga mendoakan agar kiranya keputusan ini menjadi keputusan yang paling baik bagi Roger.

"Saya nggak mau tanya dan nanti aja kalau kita ketemu, kalau ada waktu pas ada waktu. Dan Roger juga pasti akan cerita. Sebenarnya kita ada grup WhatsApp sama Jonathan (Frizzy) sama Steve (Emmanuel) juga, tapi saya nggak mau nanya lah. Tapi saya sebagai teman kalau dia mau cerita saya dengarkan, kalau nggak (cerita) saya cuma bisa mendoakan mudah-mudahan apa yang dilakukan yang terbaik buat dia," tutup Indra Bruggman.

(kpl/rhm/ren)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑