Indra Bruggman: Sinetron Masa Kini Ceritanya Ngawur dan Miris!

Guntur Merdekawan | Jum'at, 22 November 2019 10:45 WIB
Indra Bruggman: Sinetron Masa Kini Ceritanya Ngawur dan Miris!

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri jika nama Indra Bruggman besar berkat sinetron. Namun dalam beberapa tahun terakhir, Ia sudah begitu jarang, bahkan hampir tak pernah lagi nongol di layar kaca. Ternyata, ada alasan di balik keputusannya tersebut.

Kepada awak media, Indra secara gamblang menyebut jika dirinya tak lagi menemukan kepuasan saat syuting sinetron. Meski bayaran yang diterima besar, pria berusia 38 tahun itu lebih memilih untuk mundur daripada hatinya tidak sreg.

"Kemarin sempat berhenti setelah berapa tahun main sinetron karena saya nggak menemukan kepuasaan dalam bekerja. Terus kemarin masuk lagi, ternyata keadaannya tidak lebih baik lagi, jadi agak malas-malasan syutingnya dan nggak semangat. Karena kan kalau kerja bukan hanya mengejar material, tapi ada kepuasan dalam bekerja," ungkap Indra Brugman saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (21/11).

1 dari 3 halaman

1. Sebagai Pemain Sering Kebingungan

Sebagai Pemain Sering Kebingungan Indra Bruggman © KapanLagi/Akrom Sukarya
Indra sejatinya sempat kembali sejenak untuk syuting sinetron. Namun dirinya dibuat kecewa karena jalan cerita yang diberikan begitu tak masuk akal. Bahkan dirinya sebagai pemain saja sampai kebingungan.

"Nah di situ saya nggak menemukan kepuasan malah keterpaksaan. Terpaksa syuting sesuai skenario yang karakter yang berubah-ubah. Jangankan kita sebagai penonton bingung, saya aja Sebagai pemain sinetron itu jadi bingung gitu. Ini cerita apaan sih sinetron apaan sih," sambung pria kelahiran Tasikmalaya itu.

2 dari 3 halaman

2. Cerita Berubah-Ubah dan Ngawur

Indra lantas memberikan sedikit bocoran terkait sistem kerja dalam dunia sinetron masa kini. Menurutnya, skenario memang sering diubah secara dadakan demi menuruti rating yang tinggi.

"Miris sih, mungkin kebanyakan karena tuntutan dari rating. Sekarang kuat sudah bisa dicek dari menit ke menitnya, kadang karakternya sering berubah-ubah, ceritanya sering berubah-ubah, cenderung ngawur dan sulit diprediksi. Karena ikutin rating menit ke berapa yang bagus di situ adegannya dibanyakin. Jadi sebagai pemain agak sibuk kebingungan aja sih," ungkap Indra.

3 dari 3 halaman

3. Penonton Mulai Beralih Haluan

Penonton Mulai Beralih Haluan Indra Bruggman © KapanLagi/Akrom Sukarya
Rating sinetron masa kini memang harus diakui masih begitu tinggi. Namun tak bisa dipungkiri juga jika saat ini banyak pemirsa yang sudah jengah dan bosan, sehingga akhirnya memutuskan untuk beralih ke tayangan lain. Indra pun memakluminya.

"Ya Sangat disayangkan. Sekarang aja saya lihat orang rumah jarang nonton sinetron, karena kualitas dari sinetron itu sendiri. Malah mereka sering nonton sinetron drama Korea, ceritanya lebih berarah, enak untuk dilihat dan visualnya bagus. Karena di situ mereka mempersiapkan serialnya secara matang ya, nggak seperti kita yang terburu-buru," tuntas bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta ini.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑