Indro Warkop Cerita Pertemuan Terakhir bersama Almarhumah Ade Irawan

Guntur Merdekawan   | Sabtu, 18 Januari 2020 12:35 WIB
Indro Warkop Cerita Pertemuan Terakhir bersama Almarhumah Ade Irawan

Kapanlagi.com - 11 hari berselang setelah kepergian Ria Irawan, sang ibunda, Ade Irawan tutup usia. Aktris senior Tanah Air itu meninggal karena penyakit komplikasi jantung dan riwayat penyakit paru-paru yang dideritanya. Jenazah rencananya akan dimakankan hari ini, Sabtu (18/1).

Sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya, jenazah disemayamkan di rumah duka di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu, Indro Warkop terlihat hadir. Seperti diketahui, Indro adalah junior dari almarhumah di masa kejayaannya.

"Kebetulan saya tadi lagi ada kerjaan di daerah sini, tiba-tiba pas keluar dapat kabar beliau, ya udah sekalian. Kebetulan juga saya ada jadwal sama periksa jantung juga, berkala, kan saya ada semacam (penyakit jantung). Selesai (periksa) saya langsung ke sini," ungkap Indro saat ditemui di rumah duka (Ade Irawan) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/1) sore.

1 dari 2 halaman

1. Sosok Almarhumah di Mata Indro Warkop

Indro pun sedikit mengenang sosok Ade semasa hidupnya. Pria berusia 61 tahun itu bahkan tak segan-segan mengaku jika almarhumah adalah salah satu panutannya di dunia hiburan.

"Beliau senior saya banget, dan orang yang gimana sih artis zaman dulu, saya selalu senang melihat dia yang menghargai waktu, menghargai semua, sampai kru semuanya pokoknya. Itu yang susah didapat ya, dan itu dari beliau yang saya tiru. Beliau juga punya banyak prinsip," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Pertemuan Terakhir Indro Warkop dengan Almarhumah

Pertemuan Terakhir Indro Warkop dengan Almarhumah Indro Warkop / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Indro dan almarhumah sejatinya masih sempat bertemu dan ngobrol, tepatnya di hari meninggalnya Ria. Meski bukan artis seangkatan, namun keduanya juga kerap ngobrol di masa lalu.

"Bu Ade ini baru kemarin saya ngobrol waktu mbak Ria (meninggal), ngobrol banyak dan waktu itu dia bilang maafin Ria. Ya walaupun nggak seumuran, tapi kita hampir bersamaan, apa lagi beliau suka nongkrong di Prambors dulu, sering nanya-nanya soal kita (Warkop) itu aja sih sama bolak balik ngomongin Ria," tuntasnya.

(kpl/irf/gtr)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑