Indro Warkop Mengaku Kagum Pada Sosok Arie Kriting Yang Multi Talenta

Ayu Srikhandi | 30 Maret 2018, 10:15 WIB
Indro Warkop Mengaku Kagum Pada Sosok Arie Kriting Yang Multi Talenta

Kapanlagi.com - Indro Warkop bisa dibilang menjadi ikon juri dalam kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI), apalagi ia sudah tujuh season dipercaya menjadi juri. Indro pun mengakui banyak komedian berbakat yang bermunculan seperti Ernest Prakasa, Arie Kriting, Abdul Rasyad, dan masih banyak yang lainnya.

Dari beberapa nama komedian yang sukses, ada satu pelawak paling difavoritkan oleh Indro, yakni Arie Kriting. Menurut Indro, Arie Kriting merupakan komedian yang serba bisa.

"Arie Kriting tuh multi talenta banget. Dia selalu berfikir dan dia selalu cari alasan untuk sebuah kelucuan bukan sekedar bikin ketawa aja," kata Indro Warkop ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/3).

Indro Warkop mengaku kagum pada potensi Ari Kriting. © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoIndro Warkop mengaku kagum pada potensi Ari Kriting. © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Indro mengatakan, Arie Kriting juga salah satu stand up komedian yang terbilang pandai. Setiap aksi panggungnya, dia selalu memberikan materi berkualitas dan juga memiliki keinginan untuk selalu belajar.

"Dia punya ciri khas, satu. Dia punya kepandaian yang bukan main, dia juga mengeksplor apa yang dia punya. Dia selalu ingin tahu dan dia selalu ingin belajar buat saya itu keren banget," katanya.

Karena mengagumi Arie Kriting, Indro bahkan memberikan jabatan spesial untuknya. Komedian yang juga aktor ini tak segan untuk mempercayakan jabatan konsultan komedi pada Ari Kriting.

"Saya percayakan dia untuk konsultan komedi, supervisor komedi. Mungkin Sebelumnya belum pernah ada jabatan itu, tapi saya ambil dia," tandas Indro.

(kpl/far/jje)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi