Indro Warkop Pengagum Berat Sosok Almarhumah Ade Irawan

Guntur Merdekawan   | Sabtu, 18 Januari 2020 13:35 WIB
Indro Warkop Pengagum Berat Sosok Almarhumah Ade Irawan

Kapanlagi.com - Dunia hiburan kembali diselimuti duka mendalam setelah kepergian aktris senior, Ade Irawan. Beliau meninggal 11 hari setelah kepergian sang buah hati, Ria Irawan. Ade meninggal di usia 82 tahun karena riwayat penyakitnya yang cukup panjang.

Indro Warkop sebagai salah satu teman dekat almarhumah terlihat hadir di rumah duka. Di masa kejayaannya, Indro merupakan junior dari Ade. Banyak sekali hal yang telah dipelajari komedian kondang itu dari sang senior.

"Saya sih nggak pernah satu frame sama beliau, tapi saya selalu menghormati, kan beliau ini salah satu pendahulu, jadi banyak hal yang kita pelajari dari dia, ya terima kasih saya sama dia," ungkap Indro saat ditemui di rumah duka (Ade Irawan) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/1) sore.

 

1 dari 2 halaman

1. Kagum Akan Prinsip Ade Irawan

Indro adalah pengagum berat Ade Irawan, baik itu karena karyanya, maupun karakternya. Namun satu hal yang begitu dikagumi Indro dari almarhumah adalah prinsipnya yang kuat.

"Ya dia orang yang sangat konsisten dan punya prinsip. Saya pernah dengar beliau menolak hal yang bagus tapi menurut dia nggak disuka. Jelas aja citranya banyak, tapi buat saya beliau adalah artis besar yang saya kagumi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Doa Indro Warkop

Doa Indro Warkop Indro Warkop / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Pihak keluarga saat ini pasti begitu bersedih karena ditinggal 2 orang sekaligus dalam waktu berdekatan. Karenanya, Indro mendoakan agar keluarga diberi ketabahan sebesar-besarnya dalam menghadapi ujian berat ini.

"Doa saya untuk beliau yang terpenting karena melihat sikap beliau, semoga diwafatkan dalam keadaan khusnul khatimah, Insha allah segala dosa diampuni dan diterima di sisi Allah, itu yang saya harapkan. Untuk keluarga yang ditinggali semoga tabah dan ikhlas menerima takdir dari Allah," tutup pria berusia 61 tahun itu.

(kpl/irf/gtr)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑