Inez Tagor Tamengi Anak Dengan Agama

Renata Angelica | 14 Maret 2012, 13:23 WIB
Inez Tagor Tamengi Anak Dengan Agama

Kapanlagi.com - Inez Tagor telah memiliki 4 orang anak. Putra sulung karunia pernikahannya dengan Adi Prabudi berusia 11 tahun, sementara sepasang kembar sudah 6 tahun, dan si kecil masih balita. Sepupu Risty Tagor ini mengungkapkan kekhawatirannya membesarkan anak di era globalisasi.

"Kami taruh komputer di ruang terbuka," tutur Inez mengenai kiatnya mawas diri dari pengaruh kebebasan, "Anak sulung saya pernah minta komputer di kamar, tapi nggak saya kasih. Saya takut dia buka situs-situs porno."

Demikian pula mengenai narkoba, Inez mengaku sulit untuk menghentikan peredarannya. Ia pun menyampaikan simpati terhadap Rano Karno, "Buat pemerintah saja susah banget. Saya nggak berani sombong. Ada sahabat saya yang meninggal karena narkoba. Semua orang bisa terkena narkoba," ujarnya berprihatin, "Narkoba itu pekerjaan rumah semua orang tua."

Salah satu cara yang menurut Inez ampuh adalah pendidikan agama. Itu yang dia tekankan terhadap anak-anaknya, dan ia pun senang melihat hasilnya, "Ada les mengaji, sholat berjamaah, puasa. Abangnya sudah puasa penuh. Yang cewek rajin sholat, puasa, mengaji. Yang balita ingat sholat kalau lagi jalan-jalan," cerita Inez, "Semua pendidikan pada jenjangnya. Saya kasih perbandingan-perbandingan sesuai akal masing-masing."    (kpl/hen/rea)

Editor:   Renata Angelica