Ingat Sakitnya Diselingkuhi, Sarita Abdul Mukti Siap Ajukan Gugatan Cerai

Galuh Esti Nugraini | 22 Mei 2018, 20:45 WIB
Ingat Sakitnya Diselingkuhi, Sarita Abdul Mukti Siap Ajukan Gugatan Cerai

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, Sarita Abdul Mukti ternyata tengah mempersiapkan berkas untuk menggugat cerai Faisal Harris. Hanya saja hal tersebut masih menjadi rembukan ibu empat orang anak ini dengan sang pengacara,

"Berkas belum masuk karena pengacara saya nggak mau gegabah dan saya hargai itu. Harusnya secepatnya (ajukan gugatan), tapi saya tergantung pengacara karena beliau mau menolong jadi tidak mau gegabah untuk memasukkan gugatan tanpa ada kesepakatan bersama dari kedua belah pihak," kata Sarita ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/5/2018).

Sarita Abdul Mukti akhirnya mantap bercerai setelah dapat restu dari anak-anaknya © Bintang.comSarita Abdul Mukti akhirnya mantap bercerai setelah dapat restu dari anak-anaknya © Bintang.com

Sebenarnya tahun lalu Sarita sudah mengurus proses cerai dengan Faisal Harris. Hanya saja keputusan tersebut berubah di tengah jalan demi putri-putrinya. Sayangnya kini Sarita tak bisa lagi bertahan dengan membawa banyak rasa sakit di hati.

"(Rumah tangga) sudah tidak bisa lagi bersatu. Jadi daripada bersama tapi saya akan ingat perselingkuhan itu dan saya akan marah, pasti, lebih baik saya memangkas rasa sakit dan hubungan ini dijadikan sebagai persahabatan saja," sambungnya.

Keputusan yang diambil Sarita semakin mantap tatkala mendapat dukungan dari keempat anaknya. Karena semakin besar mereka semakin mengerti bahwa ibunya sudah berjuang cukup banyak demi keutuhan keluarga.

"Anak-anak senang ibu bapaknya tidak lagi berantem, bersahabat, berdamai, tidak bermusuhan. Jadi kenapa berdamai, karena saya tidak mau punya musuh walaupun beliau menyakiti saya. Beliau mau bersahabat, berpisah secara baik-baik dan tidak ada permusuhan," pungkasnya.

Kisruh rumah tangga Sarita dan Faisal Harris mencuat setelah anak ketiga mereka yakni Shafa melabrak artis Jennifer Dunn di sebuah mall. Sempat merasa tidak bersalah, Jennifer akhirnya mengaku sudah menikah secara siri dengan Harris.

(kpl/abs/gen)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho