Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ingin Beda, Elma Theana dan Pafindo Beri Santunan Anak Yatim di Pesantren

Dian Eka Ryanti   | Minggu, 01 Mei 2022 11:33 WIB
Ingin Beda, Elma Theana dan Pafindo Beri Santunan Anak Yatim di Pesantren
© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak terasa lebaran sebentar lagi, ada kabar dari Elma Theana. Ia bersama Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) menggelar acara buka puasa bersama anak yatim sekaligus santunan.

Acara tersebut digelar di Pondok Pesantren Al-Matiin, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (27/4/2022). Dalam momen tersebut, Elma Theana dan Pafindo memberi santunan kepada 50 anak yatim.

"Kami ke sini memberikan santunan untuk anak yatim, juga memberikan sembako agar bisa meringankan beban mereka," kata Elma Theana.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Acara Rutin

Gambar

Bagiono, selaku ketua Pafindo mengatakan, acara santunan tersebut rutin dilakukan setiap ramadan. Namun untuk tahun ini berbeda dari sebelumnya.

"Kami sekarang berbeda, kami tak ingin, buka seperti tahun lalu, tempat yang mewah, seperti restoran. Kami nggak ada batasan terhadap anak yatim," kata Bagiono.

2. Langsung Datang

Gambar

Bagiono juga menyebut datang langsung ke lokasi anak yatim bertujuan untuk melihat kehidupan yang dijalani mereka.

"Ketika kita datangi pesantren, kita tahu bagaimana perjuangan, bagaimana pembangunan pesantren, masjid, sekolah, dan anak yatim pun juga merasakan tersentuh," lanjutnya.

3. Bahagia

Gambar

Elma Theana juga mengaku bahagia bisa datang ke pesantren sehingga bisa bertemu langsung dan melihat kehidupan anak-anak yatim di sana.

"ahagia, senang banget punya acara seperti ini. Bulan berkah, manfaatkan momen ini bisa melihat secara langsung," ujarnya.

Reporter:   Dadan Deva