Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ingin Dapatkan Hak Asuh Gala Sky, Mertua Vanessa Angel Gugat Doddy Sudrajat

Senin, 06 Desember 2021 15:02 WIB
Ingin Dapatkan Hak Asuh Gala Sky, Mertua Vanessa Angel Gugat Doddy Sudrajat
Mertua Vanessa Angel gugat Doddy Sudrajat © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Mertua mendiang Vanessa Angel, Faisal, tak patah arang untuk mendapatkan perwalian atas hak asuh Gala Sky Andriansyah. Setelah mengalami kendala saat mengajukan permohonan perwalian atas Gala, Faisal kembali melakukan upaya hukum dengan mengajukan gugatan di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Jumat 3 Desember 2021.

Dalam gugatan yang terdaftar dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB, Faisal melayangkan gugatan untuk mendapat hak asuh Gala Sky demgan tergugat Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel.

"Pada Jumat 3 Desember, Pak Faisal bersama istrinya didampingi kuasa hukum memasukan gugatan perwalian hak asuh terhadap Gala Sky. Tergugatnya itu Pak Doddy Sudrajat," kata humas Pengadilan Agama Jakarta Barat Drs. H. Soleman. M.H. di kantornya, Senin (6/12/2021).

1. Doddy Sudrajat Berubah Pikiran

Gambar

Sebelumnya Faisal sempat mengajukan permohonan perwalian ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Namun permohonan tersebut dicabut kuasa hukum Faisal.

Pasalnya Doddy Sudrajat yang awalnya setuju hak asuh Gala berada di tangan Faisal berubah pikiran dalam sidang perdana pada 30 November 2021 lalu.

"Kalau kemarin kan permohonan. Karena pak Doddy tidak setuju, makanya dicabut permohonannya. Nah sekarang bentuknya gugatan. Kalau Pak Doddy kemarin setuju, hari itu juga bisa ketuk palu, selesai," tuturnya.

2. Ingin Mengasuh Gala Sky

Gambar

Masih kata Soleman, dalam gugatannya, Faisal dan istrinya meminta Majelis Hakim agar memenuhi keinginannya agar bisa mengasuh, memelihara, dan mendidik Gala Sky Andriansyah.

"Jadi penggugatnya adalah Pak Faisal dan istrinya dengan tergugat Pak Doddy. Penggugat ingin ditetapkan hukum atas hak asuh terhadap cucu yang bernama Gala Sky," tuturnya.

Sidang perdana gugatan hak asuh Gala Sky rencananya akan digelar pada 15 Desember 2021 dengan agenda mediasi. "Sidang perdana 15 Desember, hari Rabu. Agendanya mediasi. Baik penggugat dan tergugat diharapkan hadir," tuturnya.

3. Muncul Petisi Boikot Doddy Sudrajat

Gambar

Kepergian Vanessa Angel masih menyisakan banyak sekali konflik di tengah keluarganya. Seperti yang sudah diketahui, ayah Vanessa yang bernama Doddy Sudrajat sempat menuntut hak asuh Gala Sky sampai warisan mendiang putrinya.

Terlebih lagi, yang terbaru Doddy Sudrajat menyatakan akan memindahkan makam Vanessa Angel. Gara-gara hal itu, netizen pun memutuskan untuk beraksi lewat petisi.

Petisi tersebut berisi ajakan untuk memboikot Doddy Sudrajat dari TV. Tampaknya, aksi Doddy belakangan ini sudah membuat netizen resah.

4. Alasan Petisi Dibuat

Gambar

Petisi dari situs change.org itu dibuat oleh Jessica D pada pekan lalu. Di kolom deskripsi, ia mencantumkan alasan kenapa ingin memboikot Doddy.

"Ayah dari almarhum Vanessa Angel sudah sangat meresahkan karena masuk di dunia tv dengan kontroversi yang betul-betul membuat netizen geram," tulisnya dalam kolom deskripsi.

"Belum ada 40 hari meninggal anaknya serta menantunya beliau sudah menanyakan harta warisan memfitnah serta mencari simpati orang lain dengan cara yang salah," lanjut Jessica.

5. Berharap Diboikot

Gambar

Tak berhenti sampai di situ, pembuat petisi juga berharap Doddy tak lagi tampil di stasiun televisi. Ia juga menyinggung soal sosok Mayang yang mempersembahkan lagu untuk 40 harian Vanessa.

"Maka itu saya harap dengan ada petisinya ini ayah dari almarhumah Vanessa Angel atau Doddy Sudrajat bisa di boikot dari TV atau channel manapun karena ini sudah sangat meresahkan," tegas Jessica.

"Apalagi beliau sudah mempunyai cucu yang bernama gala yang harus lebih diutamakan dibandingkan adiknya almarhumah (MAYANG)," sambungnya.