Ingin Ikuti Jejak Hotman Paris, Bopak Castello Ambil Kuliah Jurusan Hukum

Selasa, 02 Juni 2020 18:18 WIB
Ingin Ikuti Jejak Hotman Paris, Bopak Castello Ambil Kuliah Jurusan Hukum

Kapanlagi.com - Usia tidak menghalangi seseorang untuk menimba ilmu, termasuk komedian dan pemain sinetron Bopak Castello yang sudah kepala lima. Dikabarkan, pemilik nama asli Indrayana Bidwy ini tengah menempuh pendidikan, tepatnya kuliah jurusan hukum.

Selama tidak ada halangan dan masih ada kesempatan untuk belajar, Bopak tak segan untuk terus menimba ilmu. Ia mengaku ada beberapa pihak yang membantunya untuk mendapatkan kesempatan itu.

"Iya, Alhamdulilah kita dikasih kepercayaan. Kita makasih juga sama bapak Profesor Dailami, pak Reza, mbak Lili, mbak Ria trus mbak Syifa yang sudah memberikan kita tempat untuk belajar, yah ngambil di bidang hukum. Bopak gak berpikir usia yah, yang namanya ilmu kita gak ada terbatas, kecuali maut. Kita dikasih kesempatan peluang untuk kuliah ya udah kita jalani dengan baik. Setiap Sabtu kuliahnya," ungkap Bopak Castello saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

"Awal mulanya kita ngumpul-ngumpul aja sama bang Dai, bang Dai ini salah satu anak tokoh indonesia Tuty Alawea. Mereka itu humble sama seniman. Mereka deket sama seniman. Akhirnya ngobrol-ngobrol sama pak Sky, 'Pelawak-pelawak kalo mau kuliah gue kasih beasiswa.' Akhirnya sama temen-temen gayung bersambut. Bopak dengerin, 'Pak, lu mau gak kuliah?' 'Ah otak kita udah gak bisa,' 'udah lu masuk aja.' Akhirnya kita masuk lah," sambungnya.

1 dari 3 halaman

1. Kuliah Seru Bareng Pelawak Lain

Kuliah Seru Bareng Pelawak Lain © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Selain Bopak, ada sederet pelawak yang sama-sama menempuh pendidikan jurusan hukum. Ia juga menceritakan keseruan menjalani perkuliahan bareng rekan-rekan sesama pelawak.

"Di situ ada pelawak Topik Lala terus ada Jaim ada Bang Tigor. Mangkanya temen-temen akhirnya kita bukan kuliah, kalo udah ketemu dosen becanda doang. Malah dosennya yang pusing ngeliat kita banyak nanyanya," ujar Bopak.

2 dari 3 halaman

2. Kesulitan Selama Kuliah

Di era modern ini, hampir semua aspek kehidupan berbasis teknologi, termasuk dunia pendidikan. Terkait masalah ini, Bopak awalnya keteteran sebelum akhirnya bisa mengikuti sistem perkuliahan yang dilaksanakan secara online.

"Sekarang lagi repot kuliah sistem online. Bopak mesti ngerti IT-nya. Akhirnya terpaksa istri yang kuliah bantuin. Tapi akhirnya kita bisa mengenal tuh. Akhirnya kita terpaksa beli laptop dan lain2," ujar Bopak.

3 dari 3 halaman

3. Alasan Ambil Jurusan Hukum

Ternyata, Bopak Castello adalah seorang penggemar pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Selain ingin mengikuti jejak pengacara idolanya itu, Bopak juga ingin mengenal hukum secara mendalam dengan kuliah di jurusan hukum.

"Karena kalo hukum ini pas Bopak masuk ke dalam lebih global yah, kita lebih ke masalah sosial doang. Kedua kita bisa tau perangkat hukum di Indonesia yang baik dan yang tidak baik kan kita dalami, jadi paling minim secara akademisnya kita bisa bertanggung jawab dengan hal-hal yang kita ucapkan tentang hukum gitu aja," pungkasnya.

(kpl/far/rsp)