Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ingin Jalan-Jalan ke Luar Negeri, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Ajukan Permohonan Penetapan Asal-usul Anak ke Pengadilan

Jum'at, 22 Juli 2022 06:30 WIB
Ingin Jalan-Jalan ke Luar Negeri, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Ajukan Permohonan Penetapan Asal-usul Anak ke Pengadilan
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pasangan artis Ahmad Dhani dan Mulan Jameela datang ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Keduanya ingin mengajukan permohonan penetapan asal-usul anak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Hari ini cuma masalah legalisasi, bahwa dulu kan menikah tahun 2009, artinya ada beberapa hal yang bersifat legalitas, yang belum terpenuhi, misalnya akta," ucap Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/7).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Mau ke Luar Negeri

Ahmad Dhani mengaku alasan baru mengurus terkait permohonan penetapan asal usul anak lantaran sebentar lagi mereka sekeluarga bakal melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Kemaren karena sibuk masing-masing, anak-anak masuknya dalam akta mbak mulan, sekarang harus ke akta Ahmad Dhani, cuma itu aja, cuma perpindahan akta, dari KK (kartu keluarga) Mulan ke Ahmad Dhani," katanya.

"Karena mau ke luar negeri, ada beberapa negara yang ribet akan berurusan itu, negara yang akan kita kunjungi ini agak ribet," pungkasnya.

2. Nikah Resmi 2020

Kendati begitu, Ahmad Dhani dan keluarga masih harus menunggu sepekan lagi hingga permohonan penetapan asal usul anak itu disahkan oleh pengadilan. Kini mereka berharap permohonan dikabulkan oleh hakim.

Ahmad Dhani sendiri diketahui menikah dengan Mulan Jameela secara siri pada 2009. Kemudian Dhani menikah secara negara dengan Mulan pada 2020 silam. Oleh karena itu kedua anaknya belum tercatat oleh negara.