Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ingin Karyanya Dikenal Masyarakat Luas, Dinar Candy Padukan Tiga Genre Musik Berbeda Dala Single Terbarunya Berjudul 'Bucin'

Minggu, 16 Januari 2022 12:50 WIB
Ingin Karyanya Dikenal Masyarakat Luas, Dinar Candy Padukan Tiga Genre Musik Berbeda Dala Single Terbarunya Berjudul 'Bucin'
Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Dj Dinar Candy suguhkan hal unik untuk penggemar dan para pecinta musik tanah air. Kekasih dari Ridho Ilahi ini berkolaborasi dengan Cita Citata dan Rapper Liquid Silva dalam sebuah single berjudul 'Bucin'.

Uniknya, Dinar yang dikenal sebagai seorang Disc Jockey tak hanya memasukan unsur musik EDM dalam karya terbarunya ini. Dibantu oleh timnya, Dinar sukses menggabungkan genre musik EDM, Dangdut, dan Rap dalam satu lagu.

1. Pertama Berkolaborasi

Saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, (14/1) Jumat sore, Dinar mengaku ini kali pertama ia berkolaborasi dengan penyanyi tanah air. Karena dalam single sebelumnya, Dinar hanya berkolaborasi dengan penyanyi dari luar negeri.

"Ini lagu pertama aku kolaborasi sama penyanyi di Indonesia ya, sama Cita Citata," ucap Dinar Candy.

2. Ditulis Dinar Candy

Gambar

Tak hanya itu, rupanya lirik untuk lagu Bucin ini ditulis sendiri oleh Dinar Candy. Namun tetap saja, campur tangan Cita Citata dan Liquid Silva membuat single ini menjadi sempurna.

"Lirik lagu ini aku yang bikin dan yang bagian ngerap itu dari Cita Citata dan yang nyanyiin aku. Nah Liquid Silva ini selalu nemenin aku dia emang rapper aku kalau ngeDJ, dari awal kerja sama dengan aku," ungkap Dinar.

3. Mengarah ke Pop

Dinar pun menceritakan bagaimana awal projek single Bucin ini bermula ketika rasa bosan melanda di tengah pandemi Covid 19.

Selain itu, keterlibatan Cita Citata dalam lagu ini tentu tak biasa karena sejatinya Cita Citata adala seorang pedangdut, namun di karya yang satu ini juga lebih mengarah ke genre Pop.

4. Dekat Dengan Cita Citata

"Kan aku dekat sama Cita Citata dan waktu itu lagi pandemi, dan waktu itu kita ngobrol eh bikin sesuatu yuk. Ya kita udah bikin single ini dari enam bulan yang lalu," ujarnya.

"Kebetukan Cita juga lagi mau fokus untuk genre Pop, makanya ketika ngajak dia, langsung mau," tukasnya.

 

Topik Terkait