Ingin Kuliah di Korea, Beby Tsabina tak Dapat Restu dari Ibunda

Guntur Merdekawan | Sabtu, 07 September 2019 12:35 WIB
Ingin Kuliah di Korea, Beby Tsabina tak Dapat Restu dari Ibunda

Kapanlagi.com - Di usia yang baru menginjak 16 tahun, Beby Tsabina sudah begitu sibuk dengan aktivitas syuting. Mulai dari sinetron, FTV hingga layar lebar semua sudah pernah dijajal oleh pemeran film SUSAH SINYAL itu. Kini sosoknya pun makin terkenal.

Di tengah kesuksesan karirnya, ada satu hal yang sedang jadi dilema besar bagi Beby. Bagamana tidak, Ia harus memilih untuk fokus pada karir atau melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Saat ini dirinya tengah duduk di bangku SMA.

"Aku lagi mikirin, sama karir aku lagi dipikirin banget. Karena kan karir itu semua kesempatan juga. Aku lagi mikirin kalo aku keluar negeri juga di saat aku balik lagi belom tentu ada kesempatan. Jujur aku pengen banget ada kesempatan buat keluar juga nggak cuma di Indonesia. Doain aja semoga bisa mendapatkan keputusan terbaik," ujar Beby ketika ditemui di Korean Travel Fair, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

 

1 dari 2 halaman

1. Dilarang Ibunda Kuliah di Korea

Sebagai seorang K-Lovers, Beby punya impian untuk melanjutkan pendidikan kuliah di Korea. Namun rupanya angannya itu bakal menemui kesulitan, mengingat sang ibunda tak rela anaknya pergi ke negeri orang dalam jangka waktu yang lama.

"Nah aku baru banget kemaren nyinggung dikit soal kuliah di Korea, mungkin nggak kuliah yang permanen 3-4 tahun, tapi kayak 6 bulan atau 3 bulan coba kursus di sana. Tapi mamaku bilang kayaknya nggak deh, nggak bisa mama jauh, karena aku di sini juga masih ditemen-temenin gitu. Mamaku belum rela untuk aku tinggal sendiri tapi semoga bisa berubah pikirannya," sambung gadis berdarah Aceh itu.

2 dari 2 halaman

2. Akibat Jadwal Syuting yang Padat

Beby Tsabina © KapanLagi/Akrom Sukarya
Jika anak-anak lain seusianya sedang fokus untuk belajar atau bersenang-senang menikmati masa muda, beda ceritanya dengan Beby. Jadwal gadis berusia 16 tahun ini begitu padat untuk syuting. Meskipun begitu, Beby tidak mau complain akan keputusan yang telah dibuatnya.

"Kayaknya kalau sekarang Alhamdulillah nggak (capek). Dulu sih sempet pas awal-awal pas masuk SMA aku rasa kayak yang lain bisa main-main seru banget, punya temen sekolah juga. Sedangkan aku temen sekolahnya cuma bisa diitung pake jari doang, tapi ya aku merasa ini memang sudah pilihan yang aku pilih," ujar Beby ketika ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

(kpl/apt/gtr)


↑