Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ingin Proses Hukum Terkait Kasus Mafia Tanah yang Menimpa Keluarganya Cepat Selesai, Nirina Zubir: Saya Ingin Hidup Normal

Rabu, 29 Juni 2022 12:43 WIB
Ingin Proses Hukum Terkait Kasus Mafia Tanah yang Menimpa Keluarganya Cepat Selesai, Nirina Zubir: Saya Ingin Hidup Normal
Nirina Zubir ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kasus mafia tanah yang menimpa keluarga aktris Nirina Zubir masih bergulir. Kali ini sidang dengan agenda pemeriksaan saksi kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (28/6) sore kemarin.

Saat ditemui usai persidangan, Nirina Zubir berharap kasus dugaan mafia tanah yang tengah dijalaninya saat ini bisa cepat selesai. Pasalnya ia ingin kembali menjalani hidupnya dengan normal seperti dahulu.

"Saya penginnya cepat selesai. Saya pengin hidup normal kembali," ucap Nirina Zubir.

"Karena orang-orang ini (terdakwa), hidup saya menjadi tidak normal. Saya harus selalu hadir di sini (pengadilan)," lanjutnya.

1. Harapan Nirina

Gambar

Meski begitu, bintang film KELUARGA CEMARA itu berusaha ikhlas menjalaninya. Ia juga berharap, keluarganya yang selama ini berjuang keras mengikuti proses hukum segera mendapatkan keadilan.

"Semoga diberi kelancaran dan kebenaran berpihak kepada kita dan hak-hak kami dikembalikan. Surat-surat yang ada di bank atau segala macam bisa kembali lagi jadi hak orangtua kami," ujarnya.

2. JPU Hadirkan 4 Saksi

Diketahui dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan empat orang saksi. Salah satunya Heru, pegawai bank yang diduga menandatangani berkas pinjaman kredit terdakwa Riri Khasmita senilai Rp 1,3 miliar.

Hakim menilai, saksi tidak kooperatif dengan jawaban yang disampaikannya. Hakim ketua akhirnya memutuskan agar saksi tersebut ditunda pemeriksaannya.