Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ini 4 Bukti Yang Menjadikan Rachel Vennya Tersangka Pelanggaran Karantina

Kamis, 04 November 2021 10:30 WIB
Ini 4 Bukti Yang Menjadikan Rachel Vennya Tersangka Pelanggaran Karantina
Bukti Rachel Vennya langgar karantina (© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Selebgram Rachel Vennya statusnya kini sudah resmi jadi tersangka terkait kasus pelanggaran karantina. Selain mantan istri Nikko Al Hakim itu ada 3 orang lagi yang juga ditetapkan tersangka, Salim Nauderer kekasihnya, Maulina Khairunisa, manager dan satu orang lagi yang membantu mereka kabur.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Rachel Vennya sempat menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet pasca berlibur dari Amerika Serikat sebelum akhirnya kabur.

"Berdasarkan keterangan saksi betul dia keluar dan tidak melalui proses karantina. Jadi karantinanya tidak selesai," ucap Tubagus saat dihubungi, Kamis (4/11).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Artinya, protokol kesehatannya tidak dijalankan. Makanya kita gunakan UU Wabah Penyakit," Tubagus Ade Hidayat menambahkan.

1. Ada 4 Bukti Kuat

Gambar

Dikatakan Tubagus, ada 4 bukti yang kuat dan menjadikan Rachel Vennya dinyatakan sebagai tersangka atas kasus kabur dari karantina.

"Terdiri dari keterangan saksi, keterangan ahli, bukti petunjuk, kemudian keterangan dokumen. Di sini semuanya terbukti, makanya kita tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka," tutup Tubagus.

Atas perbuatannya itu, Rachel Vennya dijerat Pasal 93 Undang Undang RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan dan Pasal 14 Undang Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular.