Ini Alasan Ashanty Terapkan Pola Hidup Sehat Meski Masih Berusia 36 Tahun, Harus Dilakukan Sebelum Terlambat

Kamis, 30 September 2021 21:48 WIB
Ini Alasan Ashanty Terapkan Pola Hidup Sehat Meski Masih Berusia 36 Tahun, Harus Dilakukan Sebelum Terlambat
Instagram @ashanty_ash

Kapanlagi.com - Semakin bertambahnya usia, Ashanty rupanya makin peduli dengan kesehatannya. Karena, bagi istri Anang Hermansyah ini, kesehatan adalah nikmat dari Tuhan yang harus disyukuri dan dijaga.

Oleh karena itu, Ashanty mengaku kini sedang menjalani program untuk semakin menunjang kesehatannya. Salah satu upaya menjaga kesehatan, Ashanty kini tak asal menyantap makanan, ia pun tentu selektif memilih makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

1. Jalani Program Kesehatan

"Sekarang lagi menjalani program kesehatan, pengen lagi menjalani program hidup sehat baru," ucap Ashanty saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, (29/9) Rabu sore. "Karena sebenernya apa ya, bertambahnya umur, aku lagi pengin nggak terlalu sering minum obat auto imun dan lain lain, jadi pengen ngejaga makan," lanjutnya.

Tak hanya itu, wanita berusia 36 tahun ini sekarang memilih makanan yang kaya nutrisi dan bebas dari bahan pengawet, ia juga menghindari mengkonsumsi makanan jenis olahan. Padahal, Ashanty sadar bahwa dulu dia terbilang orang yang gemar mengonsumsi makanan yang tak sehat, maka dari itu, sebelum terlambat, dirinya sekarang mulai berhenti melakukan kebiasaan buruk itu.

2. Makan Sehat

"Makan ya tetep makan ya, tapi makan yang bener yang realfood, bukan makanan olahan atau kalengan. Kalau dulu tuh kayak apa sih, kayak makan mie, junkfood dan lain lain, sekarang aku lagi tidak mau, lagi ngurangin gitu," ujarnya.

Selain menjaga kondisi agar tetap sehat, keuntungan lain Ashanty jaga pola makan adalah berat badannya jadi lebih ideal. Meski begitu, ia menegaskan tujuan utama ubah gaya hidup karena ingin sehat. "Kalau masalah langsing, aku ngerasa udah pas segini badannya, cuma lebih pengin ke sehat aja," tukasnya.

 

Topik Terkait