Ini Alasan Jovial dan Andovi Da Lopez Jarang Upload Video di Youtube

Dhimas Nugraha | Jum'at, 13 Desember 2019 10:33 WIB
Ini Alasan Jovial dan Andovi Da Lopez Jarang Upload Video di Youtube

Kapanlagi.com - Kakak beradik Jovial dan Andovi Da Lopez merupakan Youtuber sukses dengan channel mereka SkinnyIndonesian24. Namun tahun ini ada yang berbeda di mana mereka tampak jarang mengupload video seperti sebelumnya.

Tentunya, banyak yang bertanya-tanya hal apa yang melatarbelakangi jarangnya Jovial dan Andovi mengunggah video. Kepada awak media, mereka mengaku ingin rehat sejenak karena banyak hal, terlebih setelah berpulangnya ayahanda.

"(Jarang bikin video) gara-gara proyek film dan kehidupan pribadi. Tahun ini ayah kita meninggal, jadi kita memutuskan istirahat," aku Andovi ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Begitu Melelahkan

Lebih lanjut, Andovi Da Lopez mengatakan bila membuat konten, mengedit, lalu mengunggahnya di Youtube membutuhkan banyak waktu. Terkadang hal itu membuat dirinya dan sang kakak merasa kelelahan.

"Banyak orang nanya, kapan upload video. Mereka selalu menganggap Youtuber itu nggak punya kehidupan pribadi. Capek lho upload video tiap hari, tiap minggu, it's tiring. Itu yang orang nggak tahu," ucap cowok berusia 25 tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. Trending Sepanjang 2019

Meski hanya mengunggah sedikit video sepanjang tahun ini, salah satu video bertajuk Prabowo vs Jokowi - Epic Rap Battle of Presidency berhasil mendapat apresiasi dari Google Year in Search 2019 Dikarenakan video itu trending nomor satu di Youtube Indonesia.

"Menurut gue ini gila. Kenapa, kan kita kalo buka Youtube tiap hari keliatan apa yang trending misal di Januari, Februari. Kita trending sepanjang tahun bersykur banget. It's crazy. Yang lebih gila lagi tahun ini tahun kita rilis video paling dikit. Kalian tahu kan ada Yotuber yang upload 300-200 video. (Penyebab trending) mungkin juga karena Jokowi Prabowo lagi jadi isu panas. Kayaknya ya," papar Jovial ditemui di tempat yang sama.

(kpl/abs/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑