Ini Arti Nama Abigail Tjandra, Anak Pertama Edric Tjandra dan Venny

Wulan Noviarina Anggraini | Kamis, 21 November 2019 17:38 WIB
Ini Arti Nama Abigail Tjandra, Anak Pertama Edric Tjandra dan Venny

Kapanlagi.com - Edric Tjandra memilih nama Abigail Tjandra untuk anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan. Ia pun membeberkan alasan mengapa Abigail jadi pilihan dari sekian banyak nama yang ada di dunia.

Ia berdoa kepada Tuhan untuk memberikan nama anak pertamanya. Dan Abigail adalah nama yang terus terlintas di kepalanya.

"Sebenernya semenjak saya tahu anak saya perempuan, di pikiran saya cuma satu tok, itu doang, Abigail. Panggilannya Abby. Cari nama lain, balik ke itu. Dapat konfirmasi juga dari Pendeta saya, yang jadi ayah Abby itu. Kami nggak pernah ceritain nama ini ke siapapun. Terus tiba-tiba, tanya bahasa 'Pemberian Tuhan itu apa sih'. Dia bilang, Joana. Terus habis Joana, dia kasih nama satu lagi, adalah Abigail. Padahal arti namanya bukan Pemberian Tuhan. Ini dua orang yang kasih, kayak konfirmasi. Itu nama yang artinya bagus," ujar Edric ketika ditemui di RSIA Grand Family, Jakarta Utara, Kamis, (21/11).

1 dari 2 halaman

1. Bikin Instagram Buat Abigail

Bikin Instagram Buat Abigail © instagram.com/edrictjandra
Untuk anak pertamanya, Edric langsung membuatkan akun Instagram. Ia sengaja melakukannya dan tidak takut akun Abigail nanti akan disalahgunakan.

"Baru 1000 (follower). (Anak) Sandra Dewi aja 50 ribu (follower). Kami percaya bahwa orang-orang yang follow, orang-orang yang sayang sama saya. Jadi saya berpikir bahwa bukannya menyalahgunakan, saya berbagi kebahagiaan. Abigail adalah kebanggaan saya, kecintaan saya. Jadi saya ingin berbagi kecintaan ke orang-orang. Respon orang-orang juga mendoakan Abigail. Jadi kalau ada yang menyalahgunakan, itu urusannya mereka sama Tuhan," tegasnya.
2 dari 2 halaman

2. Siap Nggak Siap Jadi Ayah

Baru dua hari Edric menyandang status sebagai seorang ayah. Ia pun mengaku siap tidak siap untuk menjalani peran baru dalam hidupnya ini.

"Gak tau siap apa nggak siap. Ya siap sih. Ini sesuatu yang baru buat saya. Saya merasa kok nggak nyangka. Biasanya megang anak orang. Megang anak sendiri kok, apa yah, beda banget," terangnya.

Edric pun siap begadang untuk anaknya. Namun ia terbantu dengan kehadiran suster yang nanti membantu mengurus anak pertamanya.

(kpl/aal/phi)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑