Ini Dia Sederet Sumber Kekayaan Yuni Shara, Jual Beli Barang Bekas - Bisnis Batu Bara

Louvina Gita | Kamis, 07 November 2019 12:08 WIB
Ini Dia Sederet Sumber Kekayaan Yuni Shara, Jual Beli Barang Bekas - Bisnis Batu Bara

Kapanlagi.com - Membangun karier sejak tahun 90-an silam, nama Yuni Shara di dunia musik Tanah Air tak perlu diragukan lagi. Sejumlah penghargaan pun berhasil ia dapatkan. Tak lagi banyak muncul di layar kaca, nyatanya Yuni disibukkan dengan sejumlah kegiatan di luar panggung hiburan.

Ibu dua anak ini ternyata juga menjalankan sejumlah bisnis yang membuat pundi-pundi kekayaannya semakin bertambah. Lantas apa saja sebenernya sumber kekayaan kakak kandung Krisdayanti ini? Simak selengkapnya di sini.

1 dari 2 halaman

1. Produsen Panci - Jual Barang Bekas

Produsen Panci - Jual Barang Bekas Yuni Shara (credit: instagram.com/yunishara36)
Melansir Brilio.net, tahun 2016 silam Yuni Shara sempat meresmikan sebuah usaha kuliner miliknya. Diberi nama Warung Yuni's, bisnis perempuan berusia 47 tahun itu bekerja sama dengan seorang chef bernama Chiko Hakim. Kala itu kuliner milik Yuni ini memiliki konsep yang unik yaitu food truck.

Tak berhenti di situ, pertengahan bulan Juni 2019 lalu, pelantun tembang Desember Kelabu itu mengaku jika dirinya menjadi produsen merek panci anti lengket seperti yang dikutip dari Tribunnews.

Saat disambangi Ussy Sulistyawati ke rumah belum lama ini, Yuni juga menceritakan bila dirinya punya dua bisnis online yang sedang dijalankan. "Jadi aku punya dua bisnis online pertama jual barang bekas namanya Moshi Moshi dan yang satu jualan pakaian muslim," tutur Yuni Shara.

2 dari 2 halaman

2. Kelola Perusahaan Batu Bara dan Konstruksi

Kelola Perusahaan Batu Bara dan Konstruksi Yuni Shara (credit: instagram.com/yunishara36)
Yuni Shara juga membangun bisnis dibidang konstruksi dan batu bara. Usaha batu bara milik Yuni rupanya tak main-main, ia sudah menekuninya sejak tahun 1999 silam. Berlokasi di Palaran, Kalimantan Timur, bisnis Yuni yang satu ini pun masih berjalan sampai sekarang.

Sedangkan untuk bisnis konstruksi miliknya, Yuni baru memulai tahun 2016 lalu. Usaha yang diberi nama Ecocure itu fokus pada pengerjaan pembangunan jalan. Kerennya lagi, perusahaan konstruksi milik Yuni menawarkan bahan pembuatan jalan yang ramah terhadap lingkungan.

Dengan sejumlah bisnis yang sudah dibangunnya itu, nggak heran kalau Yuni Shara memiliki kekayaan yang berlimpah. Hal itu jugalah yang nantinya bakal ia wariskan kepada dua anaknya, Cavin Obient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan.

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑