Ini Pesan Samuel Zylgwyn Agar Terhindar Dari HIV AIDS

Ahmat Effendi | 01 Desember 2015, 19:15 WIB
Ini Pesan Samuel Zylgwyn Agar Terhindar Dari HIV AIDS
Kapanlagi.com - Aktor Samuel Zylgwyn turut menyuarakan kepedulian penanggulangan HIV/AIDS. Menjadi masalah yang terus berkembang akibat gaya hidup seks bebas dan narkoba, Samuel punya pesan untuk generasi muda. Baginya hal-hal negatif harus dihindari jika tak ingin mendapatkan akibat buruk.

"Jauhi hal-hal buruk lah yang negatif kayak narkoba, seks bebas terus juga banyak hal ya kayak narkoba jarum suntik pakai bareng-bareng," ujar Samuel Zylgwyn saat ditemui di Buperta, Cibubur, Senin (30/11).

Dari data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan, sudah lebih dari 167 ribu kasus HIV/AIDS terdata dari tahun 2005 hingga 2015. Dari banyaknya kasus tersebut, Samuel mengaku tak pernah mendapati kasus tersebut di lingkaran orang-orang yang ia kenal.

Samuel Zylgwyn mencoba menghindari hal-hal negatif yang beresiko. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSamuel Zylgwyn mencoba menghindari hal-hal negatif yang beresiko. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Teman yang sampai kena HIV/AIDS nggak ada sih yang kayak gitu," katanya.

Samuel memang lebih memilih hidup dan aktivitas yang positif daripada menjalani kegiatan yang beresiko tertular HIV AIDS. Hal itu menjadi tips dan cara efektifnya agar tidak sampai tertular.

"Kalau saya sendiri diisi dengan aktivitas, misal syuting, olahraga, traveling. Jadi kita nggak ada diam di tempat terus akhirnya dapat bujukan dari teman-teman. Makanya beraktivitas yang membawa kita ke tempat yang positif," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah