Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ini Update Kasus Dugaan Penggelapan Oleh Irwansyah Atas Medina Zein

Sanjaya Ferryanto   | Senin, 16 Maret 2020 06:01 WIB
Ini Update Kasus Dugaan Penggelapan Oleh Irwansyah Atas Medina Zein
Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Suami Medina Zein, Lukman Azhari berbicara mengenai kelanjutan kasus sang istri dengan Irwansyah. Seperti diketahui, Irwansyah dilaporkan dengan dugaan perbuatan melakukan penggelapan dalam hubungan kerja/jabatan.

"Terkait kasus yang laporan tentang perusahaan kue yg di Bandung itu banyak yang tanya kenapa sih kelanjutannya gimana, kelanjutannya saya ingin jelaskan di sini kasusnya tetap berjalan tetap berproses," ujarnya saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

1. Naik ke Penyidik

Gambar

Dirinya mengatakan jika kasusnya sendiri sudah naik ke penyidikan. Dirinya pun cukup yakin jika dugaan tindak pidana dalam kasus ini memang benar terbukti.

"Dan Alhamdulilahnya kemarin kami mendapatkan informasi dari pihak kepolisian penyidik bahwa kasus ini sudah naik ke penyidikan. Nah penyidikan ini artinya penyidik mempunyai keyakinan bahwa benar adanya suatu dugaan tindak pidana yang dilaporkan oleh Medina," tambahnya.

2. Dapatkan Surat Pemberitahuan

Lukman mengatakan jika nantinya akan menerima surat pemberitahuan untuk dimulainya penyidikan. Surat tersebut berisi beberapa informasi tentang naiknya status penyidikan.

"Dalam hal ini pasal 374 KUHP dan dinyatakan buktinya memiliki bukti permulaan yang cukup, nah biasanya kita menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan, dalam surat itu ada beberapa informasi di dalamnya yaitu satu kasusnya naik jadi penyidikan," tutupnya.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi