Suami Divonis Penjara, Inneke Koesherawati Mencoba Bersyukur

Helmi Romadhon | 24 Mei 2017, 19:15 WIB
Suami Divonis Penjara, Inneke Koesherawati Mencoba Bersyukur

Kapanlagi.com - Kehidupan pasangan Inneke Koesherawati dan Fahmi Darmawansyah diterpa cobaan. Bukan perkara rumah tangga mereka, tapi karena Fahmi baru saja dinyatakan bersalah atas tindak kasus korupsi.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Fahmi diyakini menyuap pejabat di Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) untuk kasus pengadaan alat satelit monitoring. Akibat dari perbuatannya, Fahmi dijatuhi hukuman selama 2 tahun 8 bulan serta denda Rp 150 juta subsider 3 bulan kurungan.

Saat Majlis Hakim membacakan vonis, Inneke yang menemani sang suami di persidangan tampak sedih sampai menitikkan air mata. Namun di balik itu, wanita 41 tahun itu mencoba tegar dan menerima keputusan Majelis, meskipun berat baginya.

Inneke mencoba bersabar atas vonis yang dijatuhkan pada sang suami  ©merdeka.comInneke mencoba bersabar atas vonis yang dijatuhkan pada sang suami ©merdeka.com

"Ya sudahlah. Kalau suami saya bilang kita ikuti aja skenario Allah seperti apa. Kalau suami memang pasrah. Kata dia terserah Allah ngaturnya seperti apa," ungkap Inneke saat ditemui usai sidang putusan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, kawasan Bungur, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Di sisi lain, pemain film DI BAWAH LANGIT itu juga bersyukur. Pasalnya, sang suami tidak dihukum setinggi tuntutan Jaksa Penuntut Umum JPU. Fahmi pun juga tidak akan mengajukan banding atas vonis tersebut.

"Dia orangnya emang pasrah banget. Dia percaya dan hormati putusan hakim. Kalau saya agak lega ya. Karena putusan hakim tidak setinggi tuntutan JPU. Alhamdulilah nggak selama itu hukumannya," pungkasnya.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

Join Kapanlagi.com
↑