Intan Hardja Anggap Hal Negatif Sangat Wajar di Dunia Hiburan

Risang Sudrajad | 24 Agustus 2015, 12:55 WIB
Intan Hardja Anggap Hal Negatif Sangat Wajar di Dunia Hiburan
Kapanlagi.com - Presenter Intan Hardja tidak menampik jika dunia hiburan yang glamor saat ini dipenuhi hal-hal negatif. Sebut saja contohnya yaitu narkoba, seks bebas dan perilaku menyimpang lainnya. Punya pendapat sendiri, Intan menyebut jika hal itu adalah sesuatu yang wajar terjadi.

"Kalau gue bilang itu wajar. Gila kalau bilang dunia entertain itu bersih-bersih. Orang yang berkecimpung di dunia entertain dituntut untuk menghibur orang, dia harus selalu up standing. Sedangkan mood orang itu swing, kadang-kadang oke kadang-kadang nggak oke. Sehingga kemungkinan-kemungkinan orang menyimpang untuk itu (perilaku negatif) sangat wajar," papar Intan Hardja saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ada sebuah alasan mengapa Intan menganggap hal itu sebagai suatu hal yang biasa terjadi. Menurutnya, setiap orang berhak memilih jalan hidupnya, termasuk untuk terjun ke dunia negatif.

"Tetapi ketika ditanya itu baik nggak sih, itu tergantung masing-masing orang. Kalau lo tujuannya pengen masuk penjara, pengen masuk rumah sakit yah itu pilihan masing-masing orang. Jadi buat gue itu wajar," katanya.

Intan Hardja anggap perilaku menyimpang sebagai hal wajar © KapanLagi.com®/Bambang E RosIntan Hardja anggap perilaku menyimpang sebagai hal wajar © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Hal yang sama juga disampaikan presenter infotainment SILET ini mengenai pro kontra LGBT. Dirinya tidak mau menilai hal itu sebagai satu tindakan negatif hanya karena memilih jalan yang dianggap bersimpangan.

"Gue tipikal orang yang nggak suka men-jugde orang, apa pun itu. Lo mau suka sesama jenis, lo mau kafir, lo mau kawin sampai 10 kali terserah. Semua orang punya alasan untuk itu. Gue nggak punya hak untuk melarang mereka. Kalo ditanya mendukung nggak, gue mendukung orang atas kebebasan berekspresi. Yang pasti mereka bertanggung jawab dengan apa yang udah dipilih," bebernya.

Intan juga menegaskan bila dirinya selalu menghargai kebebasan orang untuk berekspresi. "Kalau ditanya apakah mereka diberikan tempat, mereka manusia juga. Yang jelas gue sangat mencintai kebebasan berekspresi," pungkas Intan Hardja.

(kpl/hen/abl)

Editor:  

Risang Sudrajad