International Women's Day, Hannah Al Rashid Sorot Pelecehan di Lokasi Syuting

Senin, 09 Maret 2020 12:50 WIB
International Women's Day, Hannah Al Rashid Sorot Pelecehan di Lokasi Syuting
Hannah Al Rashid © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tanggal 8 Maret diperingati sebagai International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional. Momen ini pun menjadi salah satu kesempatan bagi para wanita untuk menyuarakan aspirasi mereka selama. Kebetulan di Jakarta ternyata rutin diadakan Women's March Jakarta. Tahun ini acara tersebut berlangsung lagi pada hari Minggu (8/3/2020).

Di antara yang ikut Women's March Jakarta adalah aktris Hannah Al Rashid. Bintang film RATU ILMU HITAM ini ternyata memang rutin ikut. Ini adalah tahun keempat Hannah berpartisipasi dalam Women's March Jakarta.

Minggu (8/3/2020), Hannah mengunggah fotonya saat ikut parade. Ia juga membagikan foto-foto partisipan lain dengan tulisan inspiratif mereka.

1. Hannah Al Rashid Soroti Pelecehan di Lokasi Syuting

Banner tulisan tangan yang dibawa oleh Hannah bertuliskan: 'Lokasi shooting yang paling ideal? No nyamuk, no kecoa, no lelaki yang tangannya ke mana-mana #STOPdefendingTHEM START Protecting Us #SinematikGakHarusToxic'. Jadi, saat ikut pawai ini, Hannah ingin membela para wanita yang sering mendapat perlakukan tidak pantas saat sedang berada di lokasi syuting. Hannah ingin menjadi perwakilan perempuan pekerja seni itu kali ini.

"Tahun ini gue ingin highlight pelecehan di lokasi syuting karena terlalu sering terjadi dan terlalu sering juga it just get ignored and pushed under the carpet (ini diabaikan dan terpaksa dirahasiakan). I am committed to working towards changing this, in whatever capacity that I can (aku berkomitmen mengubah ini, dengan apapun yang aku bisa)," tulis Hannah.

2. Pesan Hannah Al Rashid

Dalam caption panjangnya, Hannah juga memberikan pesan kepada sesama rekan pekerja sinematik yang pernah mendapat perlakukan tidak menyenangkan. Ia juga sempat membicarakan orang-orang yang melakukan pelecehan tersebut.

"Kepada teman-teman industri perfilman yang pernah mengalami pelecehan di lokasi shooting, we are here for you. Kepada predator-predator di industri ini, read carefully because we are watching you. Mari kita lawan bersama. Love and solidarity to you all," tulisnya.

Semangat buat Hannah dan lainnya!