Inul Daratista 'Anti' Susu Formula Untuk Bayinya

Anton | 20 Januari 2010, 08:08 WIB
Inul Daratista 'Anti' Susu Formula Untuk Bayinya
Kapanlagi.com - Memiliki anak adalah sebuah 'kesempurnaan' bagi pedangdut Inul Daratista sebagai seorang wanita. Setelah berusaha sekian lama dan melalui cara yang boleh dibilang mahal, Inul akhirnya berhasil punya keturunan. Dan berbicara soal putranya, Damares, Inul selalu tampak bersemangat.

"Udah bisa panggil mama papa, udah bisa tepuk tangan, ASI sih masih terus sampai bener-bener cukup. Aku gak berani pergi jauh-jauh dari dia. Kalau bisa selalu deket dia. Kemarin dia aja batuk pilek aku udah nangis semalaman. 'Nak cepet sembuh yah'. Aku gak berani kasih susu formula, mau kasih ASI terus. ASI dan air tajin aja kalau gak bisa. Kalo Mas Adam tugas malem aja nemenin saya dan baby," tutur Inul kepada KapanLagi.com di kediaman Titiek Puspa di kawasan Perdatam, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (19/1) sore.

Melihat dari kebiasaannya memberikan air tajin (air rebusan beras, Red) pada sang bayi, Inul rupanya masih memegang kebiasaan orang jaman dulu. Lalu kebiasaan tradisional apalagi yang masih diterapkannya pada sang bayi?

"Paling disawanin aja sama mamahnya. Kadang suka dipakein peniti aja, gak yang gimana-gimana kok," tukas Inul, yang berat badannya kini telah berkurang 9kg dari 17kg yang ditargetkannya itu.

Mengingat kesibukannya membesarkan anak, apakah Inul telah meninggalkan panggung musik? "Gak juga, kadang aku juga suka terima tawaran yang dari saudara. Paling seminggu dua kali paling banyak. Karena ada masanya, aku pengen punya rumah tangga yang serius," tegasnya.

Dan agar selalu bisa mengawasi bayinya, Inul seringkali membawa serta anaknya ke lokasi di mana dirinya manggung. Hal itu dikarenakan dirinya tak tega meninggalkan putranya.

"Ya kalo bisa sih dan memungkinkan. Palingan aku habis nyanyi langsung pulang. Kalo masih di Surabaya bisa pulang-pergi naik pesawat. Kadang kalo ninggalin suka gak tega, aku gak mau jauh dari dia. Kalo aku mau pergi aja, harus ngumpet-ngumpet, biar dia gak tahu. Tapi nanti pas pulang baru ketemu lagi. Kalo aku lagi dandan, suka ditarik-tarik rambut atau pakaiannya, aku malah jadi gak tega mau ninggalin dia. Malah bapaknya aja sampe hampir dilupain kali. Tapi tetap ada jatah waktu buat bapaknya, hehehe..," pungkasnya.    (kpl/adt/bun)

Editor:  

Anton