Inul Daratista Sempat Jenguk Titiek Puspa ke Singapura

Anton | 20 Januari 2010, 06:06 WIB
Inul Daratista Sempat Jenguk Titiek Puspa ke Singapura
Kapanlagi.com - Kesembuhan Titiek Puspa dan kepulangannya ke Indonesia dari Singapura membawa kebahagiaan tersendiri bagi si Goyang Ngebor Inul Daratista. Baginya, Titiek adalah ibarat orang tua baginya.

"Alhamdulillah, eyang udah bisa tahu dan antisipasi. Eyang itu selain seperti tante, bisa dibilang dia itu orang tua saya. Dia yang bisa membuat aku seperti sekarang ini. Pas denger eyang sakit, aku sempat uring-uringan, telepon ke eyang nangis-nangis dan mendoakan biar cepet sembuh," kata Inul, saat ditemui di kediaman Titiek Puspa di kawasan Perdatam, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (19/1) sore.

Pedangdut asal kota Pasuruan, Jawa Timur, itu bahkan sempat menyusul ke Singapura untuk membesuk Titiek yang saat itu tengah menjalani rawat inap.

"Iya, aku nyusul pas tahu kabar eyang sakit. Pas aku sampe sana, aku nangis, malah eyang yang ketawa-ketawa. Aku malah jadi salut sendiri sama beliau, orangnya gak pernah ngeluh. Pas banget kebetulan passport aku lagi habis. 2 hari aku urusin ke Malang, langsung berangkat ke Singapura," tutur Inul.

"Aku salut banget, semangat juang eyang sangat tinggi sekali. Dia selalu membawa enjoy dan aku yakin dia cepat sembuh," tambahnya.

Dan soal penyakit kanker yang diderita Titiek, Inul mengaku merasa khawatir juga, mengingat wanita sangat rentan terhadap kanker rahim.

"Baru banget kemarin aku periksain langsung ke Johar dan alhamdulillah gak ada apa-apa. Karena itu penyakit perempuan, aku gak berani main-main. Eyang aja yang bersihnya kayak apa, tapi masih bisa kena. Yang penting aku sih menjaga kebersihan, gak perlu neko-neko, makanan dijaga. Dan aku juga gak doyan terasi, sama kayak eyang," tandasnya.  (kpl/adt/bun)

Editor:  

Anton