Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ira Wibowo Bagikan Pengalaman Kunjungi Gili Trawangan Saat Pandemi

Umar Sjadjaah   | Rabu, 24 Maret 2021 18:31 WIB
Ira Wibowo Bagikan Pengalaman Kunjungi Gili Trawangan Saat Pandemi
Ira Wibowo - instagram.com/irawbw

Kapanlagi.com - Dampak Pandemi Covid 19 begitu terasa pada berbagai sektor perekonomian di Tanah Air. Sektor yang cukup terdampak adalah sektor pariwisata. Menurut data dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, pada April 2020 lalu terdapat 1.642 hotel dan 353 restoran/tempat hiburan yang berhenti beroperasi

Hal yang sama juga dialami oleh objek wisata. Beberapa objek wisata mengalami penurunan pengunjung hingga ada beberapa di antaranya yang harus ditutup. Bulan Februari lalu, aktris Ira Wibowo berkesempatan untuk mengunjungi Gili Trawangan. Ia membagikan pengalamannya berkunjung ke destinasi wisata unggulan di Lombok itu melalui akun Instagram nya.

1. Berada dalam Dilema

Ira Wibowo - instagram.com/irawbwIra Wibowo - instagram.com/irawbw

Pada caption unggahannya, Ira Wibowo menuliskan bahwa perasaannya dilematik ketika mengunjungi Gili Trawangan pada Februari lalu. Di satu sisi ia menikmati suasana sepi dan sunyi dari Gili Trawangan, di mana suasana ini jarang ditemui bila dalam keadaan normal sebelum pandemi.

Di sisi lain ia juga sedih mengingat sektor pariwisata yang menjadi korban akibat pandemi yang belum usai ini. Ira Wibowo berharap pandemi ini lekas berakhir dan pariwisata lekas kembali normal.

2. Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

KLovers, yuk kita wujudkan harapan Ira Wibowo agar pandemi lekas berakhir. Tentunya harapan Ira Wibowo juga jadi harapan kita semua. Di mana pun KLovers berada, #IngatPesanIbu dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker supaya pandemi ini tidak semakin menyebar dan segera usai. 

Editor:   Umar Sjadjaah