Irfan Hakim Kesal Netizen Suruh Masak Ikan-Ikan Peliharaannya yang Mati Massal, Ini Alasannya

Renisya Satya Putri   | Kamis, 26 Maret 2020 22:55 WIB
Irfan Hakim Kesal Netizen Suruh Masak Ikan-Ikan Peliharaannya yang Mati Massal, Ini Alasannya

Kapanlagi.com - Irfan Hakim dikenal sebagai selebritis pecinta hewan yang memiliki ratusan peliharaan di rumahnya. Ia tidak ragu merogoh kocek dalam untuk hewan-hewan kesayangannya tersebut.

Tidak hanya memelihara, Irfan Hakim juga mengembangbiakkan hewan peliharaannya, termasuk ikan-ikan yang dipeliharanya dalam sebuah kolam besar yang dinamakannya mega tank. Kolam ini berisi ikan-ikan yang menjadi kebanggaan Irfan Hakim.

Namun, baru-baru ini Irfan Hakim sedang dilanda musibah. Tiga puluh satu ekor ikan dalam mega tank tersebut mati massal karena karyawannya lupa menyalakan kembali filter dan aliran oksigen yang ada dalam kolam.

1 dari 2 halaman

1. Rugi Ratusan Juta

Rugi Ratusan Juta © YouTube/deHakims
Ketika mendengar kabar ini pertama kali tentu membuat Irfan Hakim terkejut. Betapa tidak, ikan-ikan yang mati tersebut jika ditotal seharga ratusan juta.

Ikan-ikan eksotis seperti tiger fish, tiger eel, bawal albino, hingga pari yang baru saja didapatkannya ditemukan mengambang di permukaan kolam oleh salah satu karyawannya di pagi hari. Melihat keadaan tersebut, Irfan Hakim langsung lemas tidak sanggup berkata-kata.

2 dari 2 halaman

2. Dianggap Sahabat

Bukan nominal yang memberatkan hati Irfan Hakim, tetapi nilai sentimental yang dimiliki oleh ikan-ikan peliharaannya tersebut. Karena sudah pernah mengalami hal ini sebelumnya, ia hafal akan ada netizen yang menyuruhnya untuk memasak ikan-ikan yang mati massal tersebut.

Namun, Irfan Hakim menegaskan bahwa saran tersebut tidak cocok untuk diberikan pada seorang pecinta hewan seperti dirinya. Hewan peliharaan sudah dianggap sebagai sahabat sendiri oleh Irfan Hakim. Bahkan, karyawannya sudah menganggap ikan-ikan tersebut seperti anak sendiri.

"Buat sebagian orang kayaknya melihat begini gue yakin sih pasti ada komentar, 'wah enak tuh digoreng, wah enak tuh dimakan-makan, wah dibakar dong, diapa, diapa.' Sorry, buat pecinta hewan sih kalau melihat begini bukan melihat seonggok daging, tapi ini meninggalnya sahabat-sahabat kita. Bahkan kata Pak Lutfi ini udah kayak anak semua," ujar Irfan Hakim.

(kpl/rsp)