Isabella Rossellini Partisipasi di Hari Anjing Penuntun Internasional

Darmadi Sasongko | 29 April 2005, 20:20 WIB
Isabella Rossellini Partisipasi di Hari Anjing Penuntun Internasional

Kapanlagi.com - Aktris Isabella Rossellini tersenyum lebar bersama seekor anjing yang menjadi lawan mainnya, dengan menuntun anjing ini dalam penampilan debutnya di New York pada Rabu (27/4).

Aktris yang namanya melambung lewat film BLUE VELVET ini ikut memeriahkan acara Hari Anjing Penuntun Internasional (International Guide Dog Day) yang diselenggarakan yayasan anjing penuntun (Guide Dog Foundation). Rossellini adalah pelatih anjing dari yayasan ini dan ia ikut memeriahkan acaranya, demikian dikutip dari Hello!.

Ia tersenyum antusias di bawah sorotan kamera, dengan memberikan anjingnya penampilan sempurna di stasiun kereta Grand Central Station, meski anjing itu sempat agak bingung.

Rossellini sudah berpengalaman melatih anjing penuntun. Ia telah melatih seekor anak anjing Labrador bernama Terry pada 2004 lalu. Pada Januari 2005, ia melatih seekor anjing Labrador berwarna hitam dengan nama Midnight.

Yayasan anjing penuntun (Guide Dog Foundation) menempatkan anjing muda dengan para sukarelawan yang mengasuh anjing ini hingga berusia 12 bulan. Kemudian anjing ini dikembalikan kepada yayasan untuk menyiapkannya pada hidup baru.

"Saya tak bisa membayangkan diri hidup tanpa hewan piaraan," kata Rossellini, yang secara pribadi melatih anjingnya pada kesibukan kota New York dengan mengantar anjingnya ke restoran dan pawai serta memperkenalkan anjingnya pada sistim kereta bawah tanah.

Melatih calon anjing penuntun memungkinkan sang aktris menghasilkan paduan "kegemaran saya pada anjing dengan tugas kemasyarakatan," ujarnya. (dis/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko