Istana Klarifikasi Soal Ibas Beli Rumah Cantik Menteng!

Riswinanti Permatasari | 30 November 2011, 09:53 WIB
Istana Klarifikasi Soal Ibas Beli Rumah Cantik Menteng!
Kapanlagi.com - Beredarnya kabar tentang bahwa Edhie Baskoro Yudhoyono telah membeli 'Rumah Cantik' Menteng rupanya membuat gerah pihak istana. Tak ayal, pihak istana pun berusaha memberikan klarifikasi bahwa kabar tersebut sama sekali tidak benar.

Julian Adrin Pasha, selaku juru bicara presiden, mengungkapkan pada Republika bahwa bukanlah Ibas yang membeli rumah cagar budaya di jalan Teuku Cik Dik Tiro no. 62, Menteng, Jakarta Pusat tersebut. Dia sendiri juga heran bagaimana berita bohong tersebut bisa tersebar.

"Ya tidak benar, akibat berita itu akhirnya saya harus cari tahu. Dari mana sumbernya," ujar Julian, sebagaimana dilansir dari Republika.

Sementara itu, pihak Ibas sendiri belum memberikan pernyataan resmi tentang kabar bahwa dirinya membeli rumah peninggalan Belanda tersebut. Putra presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut belum bisa dihubungi hingga sekarang.

Sebelumnya, Jakarta Post sempat mengabarkan bahwa rumah yang sempat jadi lokasi pembuatan video klip Marcell Siahaan untuk singlenya Peri Cintaku ini telah dijual pada Ibas dengan harga Rp16 miliar. Namun kondisi rumah tersebut kini sangat memprihatinkan karena bangunannya sudah tidak utuh lagi.


Rumah Cantik Menteng Sudah Berakhir @ thejakartapost.com

Rumah Cantik Menteng ini sebelumnya juga sempat jadi lokasi syuting untuk film KABUT SUTRA UNGU (dibintangi oleh Jenny Rachman dan film DUNIA TANPA KOMA (dibintangi Dian Sastrowardoyo. Rumah peninggalan Belanda ini diperkirakan telah dibangun pada tahun 1932.    (kpl/ris)