Istirahat dan Keliling Beberapa Negara Selama 4 Bulan, Pita Suara Raffi Ahmad Berangsur Membaik

Senin, 24 Februari 2020 17:21 WIB
Istirahat dan Keliling Beberapa Negara Selama 4 Bulan, Pita Suara Raffi Ahmad Berangsur Membaik

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina akhirnya sudah kembali ke Indonesia setelah selama 4 bulan menghabiskan waktu untuk menikmati liburan mereka keliling di berbagai negara di Eropa dan Asia.

Liburan Raffi ini sebagai cuti panjangnya karena harus istirahat terkait masalah pita suara yang ia alami. Kala itu, Raffi nyaris kehilangan suaranya karena mengalami gangguan pada pita suara.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Jalani Pengobatan di Jepang

Jalani Pengobatan di Jepang ©instagram.com/raffinagita1717
Pada beberapa terakhir liburannya, Raffi Ahmad pun memilih Tanah Suci Mekkah, dan kemudian melanjutkan perjalannya berdua bersama Gigi di Jepang. Ada alasan kenapa Raffi memilih Jepang sebagai negara terakhir yang ia kunjungi sebelum kembali ke Indonesia.

Presenter kondang 33 tahun ini ternyata juga menjalani perawatan selama beberapa hari di sana. "Ke Jepang sebenernya berobat juga sedikit buat ada treatment kesehatan dikit, sebentar doang cuman 3 hari 2 malem aja sih," kata Raffi Ahmad dikutip dari youtube Intens Investigasi, Senin (24/2/2020).

"Ya cuman kesehatan aja sih. Sebenarnya kan aku juga di Jakarta kan sama Professor Dede di sini. Cuman kemaren juga ngecek juga buat ke lebih ke regional lah, lebih ke kesehatan semuanya lah," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Suara Sudah Berangsur Kembali Membaik

Raffi Ahmad menuturkan, sebelum ia berangkat liburan bersama dengan keluarganya 4 bulan lalu, ia mengaku suaranya nyaris tak bisa keluar dan ia harus mengeluarkan tenaga lebih agar suaranya bisa terdengar orang.

Namun, semenjak istirahat yang cukup lama ini, suaranya sudah mulai kembali membaik. Suami Nagita Slavina ini sudah bisa berbicara dengan normal seperti sebelumnya.

"Kalau kemarin kan suaranya abis banget, ya kalo sekarang udah lumayan lah nggak perlu pake double tenaga, udah bisa, bicaranya sudah kedengeran," paparnya.

3 dari 3 halaman

3. Tak Jadi Operasi

Tak Jadi Operasi ©instagram.com/raffinagita1717
Saat berada di Jepang, Raffi Ahmad memang sempat menjalani terapi kesehatan. Namun, bukan hanya itu saja, Raffi juga mendapat saran untuk mengoperasi pita suaranya, tapi ia pun menolak karena usai operasi harus beristirahat lebih lama lagi.

"Pilihannya waktu itu operasi, kalo dioperasi memang lebih lama lagi, 9 bulan istirahatnya gitu," tukasnya.

(kpl/dwn)


 

↑