Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Istri Juragan 99 Sempat Laporkan Pengusaha Putra Siregar ke Polisi, Kasus Dihentikan Karena Kurang Bukti

Selasa, 22 Maret 2022 14:15 WIB
Istri Juragan 99 Sempat Laporkan Pengusaha Putra Siregar ke Polisi, Kasus Dihentikan Karena Kurang Bukti
Shandy Purnamasari laporkan Putra Siregar ke polisi (credit: instagram.com @shandypurnamasari)

Kapanlagi.com - Putra Siregar sempat dilaporkan ke polisi oleh pengusaha kosmetik Shandy Purnamasari. Fakta tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Laporan itu telah dilayangkan ke Bareskrim Polri pada 13 Agustus 2021. Tidak hanya pemiliknya, Shandy juga melaporkan perusahaan Putra yakni PT PS Glow dan PT Eka Jaya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Dijerat Pasal Berlapis

Gambar

Laporan Shandy Purnamasari atas Putra Siregar teregristrasi dengan nomor LP/B/484/VIII/2021/SPKT/Bareskrim Polri. Pria yang dekat dengan Rizky Billar dan Atta Halilintar itu terjerat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 terkait Merek dan Indikasi Geografis Pasal 100 Ayat 1, 2 dan Pasal 101 Ayat 1, 2 dan Pasal 102.

Lalu Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2000 tentang Rahasia Dagang Pasal 17 Jo Pasal 13 dan Pasal 14. Kemudian Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 378 KUHP dan Pasal 55, Pasal 56 KUHP tentang Penipuan atau Perbuatan Curang.

2. Juragan 99 Tak Dilaporkan

Keterangan ini sekaligus meralat pernyataan yang sebelumnya sudah dikeluarkan pihak Bareskrim Polri bahwa Gilang Widya Permana alias Juragan 99 dilaporkan. Crazy rich Malang itu hanya menjadi saksi atas laporan Shandy Purnamasari yang tak lain merupakan istrinya.

"Saudara Gilang hanya sebagai saksi atas laporan saudari Shandy Purnamasari," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Selasa (22/3/2022). 

3. Laporan Sudah Dihentikan

Gambar

Berita terkini, laporan Shandy Purnamasari rupanya sudah dihentikan oleh penyidik Bareskrim Polri. Penyebebabnya karena kekurangan bukti.

"Kasus sempat naik sidik pada 29 September 2021. Setelah dilakukan gelar perkara tanggal 16 Maret 2022, didapati kesimpulan kasus tidak cukup bukti, penyidikan dihentikan. Saat ini sedang melengkapi administrasi penghentian penyidikan," tegas Gatot dalam keterangannya.

4. Jadi Sorotan

Nama Gilang Widya Pramana atau biasa dikenal sebagai Juragan 99 beserta istrinya, Shandy Purnamasari sedang jadi sorotan. Terlebih semenjak polemik Paris Fashion Week muncul beberapa waktu lalu. Yang terbaru, Shandy membuat laporan ke Bareskrim.

Hal itu dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. "GP (Gilang Pramana) sebagai saksi. Untuk atas nama Gilang sebagai saksi dan yang dilaporkan atas nama Putra Siregar," kata Ramadhan dilansir dari Detik.com, Selasa (22/3/2022).

5. Kepemilikan Pesawat Jet Pribadi

Diketahui, Juragan 99 mengaku memiliki  pesawat N990MS yang merupakan  pesawat jet pribadi. Klaim itu lantas jadi sorotan sebab setelah ditelisik lebih jauh, rupanya pesawat tersebut teregistrasi di Amerika Serikat (AS) atas nama perusahaan berbasis di Texas, AS.

Sebelumnya, beredar juga betapa pesawat itu merupakan milik Kaji Edan, bukan milik Juragan 99. Soal itu, Kaji Edan yang bernama asli Onny Hendro Ahiaksono itu beri klarifikasi melalu akun instagram pribadinya.