Isu Ahok Jadi Pimpinan BUMN, Pandji Pragiwaksono: Menarik Ya

Rahmi Safitri | Jum'at, 22 November 2019 21:40 WIB
Isu Ahok Jadi Pimpinan BUMN, Pandji Pragiwaksono: Menarik Ya

Kapanlagi.com - Selain berkomedi, stand-up comedian Pandji Pragiwaksono juga suka berbicara soal politik. Mantan juru bicara Anies Baswedan ini pun kerap kali mengangkat isu politik di berbagai kontennya.

Kali ini kabar soal Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama (BTP) menjadi pimpinan BUMN rasanya menarik untuk dibahas apalagi oleh seorang Pandji. Kira-kira apa ya pendapat seorang Pandji soal mantan gubernur DKI tersebut yang digadang-gadang akan menduduki salah satu perusahaan BUMN?

"Buat saya menarik ya bahwa pak BTP dikabarkan akan megang BUMN. Kita semua dengar bahwa beliau kalau urusan kerja tuh sat set gitu istilahnya apa.... efisien. Cuman setau saya itu juga masih wacana sifatnya jadi kita liat aja," ucapnya di kawasan Senopati, Kamis (21/11/2019).

1 dari 2 halaman

1. Ingin Ahok Tetap Maju

Stand-up comedian yang telah menjalankan 3 tur dunia ini pun justru mendukung. Sebagai sesama content creator di YouTube, Pandji menyarankan Ahok untuk maju menjadi pimpinan BUMN, alasannya pun cukup lucu.

"Kalau misalkan Pak BTP, buat saya ya, saya sih lebih seneng pak BTP megang BUMN daripada jadi youtuber ya pak BTP. Anda kan youtuber pak BTP sekarang, BUMN saja bapak daripada youtuber, saya ajak kolab juga bapak tidak nyaut, BUMN aja," ucapnya.

2 dari 2 halaman

2. Tiap BUMN Punya Urusan Sendiri

Tiap BUMN Punya Urusan Sendiri Pandji Pragiwaksono © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono
Sementara untuk kinerja Ahok sendiri nantinya, Pandji belum bisa berkomentar banyak. Berbagai faktor perlu dipertimbangkan karena menjadi pemimpin bukanlah perkerjaan yang mudah.

"Ya masalahnya gini, pemimpin adalah faktor yang penting tapi pemimpin harus bisa sinergi sama banyak hal kalau urusannya sama BUMN. Apalagi BUMN-nya belum jelas kan mau yang mana kan. Masing-masing BUMN punya masalah sendiri-sendiri. Jadi kita lihat aja moga-moga," pungkasnya

(kpl/apt/pit)


↑