Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Isyana Sarasvati Tak Punya Rumus Khusus Ketika Menciptakan Lagu

Dhimas Wahyu Nugroho   | Kamis, 14 Mei 2020 22:51 WIB
Isyana Sarasvati Tak Punya Rumus Khusus Ketika Menciptakan Lagu
Isyana Sarasvati ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Selama di rumah aja, penyanyi Isyana Sarasvati mengisi waktu luangnya dengan menciptakan sebuah lagu. Meski belum menjadi lagu yang sempurna, setidaknya sudah ada dua draft lagu yang dibuatnya.

"Selama di rumah aja sekarang sih udah ada satu dua draft (lagu) lah yang lahir yang aku buat. Cuma belum full song gitu belum ada. Cuma ada beberapa kayak kalau lagi diam aduh kayaknya tiba-tiba pengin bikin lagu yaudah biasanya aku langsung rekam," ujar Isyana Sarasvati saat live instagram bareng @belialbumfisik, Rabu (13/5). 

1. Tak Punya Rumus Khusus Ketika Menciptakan Lagu

Saat membuat sebuah lagu, Isyana Sarasvati mengaku tak punya ritual khusus. Semua lagu-lagu yang diciptakannya tak berumus karena biasanya lahir secara spontan. 

"Nggak ada ritual khusus sih. Kalau aku buat lagu itu secara spontan, secara bebas, nggak ada rumusnya. Jadi akan keluar di saat spontan gitu loh, nggak dibuat-buat, nggak kayak hari ini mau buat lagu sedih ah, hari ini mau bikin lagu happy, nggak bisa sih kalau kayak gitu. Jadi tidak berumus memang," kata pelantun Keep Being You itu. 

2. Bikin Lagu Saat Gelisah di Malam Hari

Seperti misalnya baru-baru ini dirinya tengah gelisah di malam hari dan langsung mendapat ide untuk membuat lagu. Ia pun langsung memainkan piano dan merekamnya.

"Malah ada satu malam yang tiba-tiba aku agak gelisah terus kemudian aku lari ke piano aku mainin langsung terus akhirnya setelah aku rekam aku post malah kayaknya di instagram aku. Mungin aku kepikiran suatu hari dari tema tersebut akan jadi satu lagu yang utuh," tutupnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah