Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ivan Gunawan Bersyukur 1 Bulan Berhasil Turunkan Berat Badan 12 Kg

Luthfia Miranda Putri   | Sabtu, 07 Agustus 2021 20:40 WIB
Ivan Gunawan Bersyukur 1 Bulan Berhasil Turunkan Berat Badan 12 Kg
Ivan Gunawan © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selain wajah, para selebriti tentu dituntut untuk menjaga fisik agar terlihat prima di depan publik. Berbagai cara bisa dilakukan, salah satunya dengan memerhatikan asupan makanan.

Ivan Gunawan tak main-main dalam menerima tantangan Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan. Selebriti sekaligus desainer ini telah melakukan beberapa cara untuk mewujudkannya.

Artis serba bisa tersebut mengaku kini sudah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 12 kilogram. Tak tanggung-tanggung, berat badannya bisa turun dalam jangka waktu satu bulan.

"Alhamdulillah sebulan sudah turun 12 kilogram kurang 1 ons," kata Ivan Gunawan di Jakarta, Sabtu (7/8/2021).

1. Turunkan Berat Badan

Ivan yang sebelumnya memiliki berat badan 181 kilogram akan terus menurunkan berat badannya. Ia mengaku terpacu untuk bisa mencapai berat badan yang dianggapnya ideal.

Bahkan ingin melebihi target Deddy Corbuzier, yang menantangnya turun 20 kilogram dalam waktu tiga bulan. Ivan ingin bisa turun 40 hingga 60 kilogram.

"Saya penginnya sih kalau bisa turun 60 atau 40 kilogram," tuturnya.

2. Dibantu Dokter

Ivan Gunawan lebih lanjut mengatakan, dirinya bisa cepat menurunkan berat badan karena dibantu dokter kenalannya.

Alasannya membutuhkan dokter lantaran untuk menjaga asupan pola makan. Ia harus memperhatikan makanan yang dikonsumsinya haruslah sehat.

Salah satunya dengan menghindari makan gorengan dan kandungan pemanis. Ivan lebih memilih untuk meminum air putih untuk menjaga pola makannya.

"Saya dijaga sama dokter agar asupan yang masuk (dalam tubuh saya) harus benar-benar yang sehat. Jadi saya nggak makan gorengan dan yang manis-manis. Air juga cuma air putih saja," tuturnya.

Reporter:   Dadan Deva