Ivan Gunawan Curhat Tentang Seorang Klien yang Belum Lunasi Bayaran Setelah Pesan Baju

Kamis, 16 April 2020 19:15 WIB
Ivan Gunawan Curhat Tentang Seorang Klien yang Belum Lunasi Bayaran Setelah Pesan Baju

Kapanlagi.com - Di tengah-tengah masa sulit pandemi Covid-19, Ivan Gunawan mengalami kejadian yang kurang mengenakkan. Salah satu kliennya disebut belum melunasi bayaran dari desain baju yang telah dipesan hingga sekarang.

Igun sendiri sempat menceritakan masalah ini lewat akun Instagram-nya. Kepada awak media, pria berusia 38 tahun itupun menjelaskan secara detail apa yang sebenarnya terjadi antara dirinya dan klien tak bertanggung jawab tersebut.

"Kalau saya sih berharap bahwa klien saya masih mau melunasi sesuai pembayarannya aja. Sampai hari ini sih belum ada (komunikasi) ya, aku sih berusaha aja, karena maksud aku baju itu dibuat waktu itu jarak pemesanannya juga sangat mepet, sampe aku nginep di butik. Karena memang durasi pengerjaannya cuma dua minggu pada waktu itu," ungkap IGun saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2020).

1 dari 2 halaman

1. Tetap Harus Bayar THR Karyawan

Seperti beberapa pengusaha lain, Igun juga mengalami penurunan omzet yang cukup signifikan pada bisnis yang dijalaninya. Meskipun begitu, host dari Brownies ini tetap berdalih akan memberikan bonus THR pada semua karyawannya nanti.

"Ya doain aja, siapa sih saat ini yang tidak membutuhkan dana? Maksudnya yang kita tau semuanya juga pekerjaan kan tidak 100% berjalan bagaimana mestinya. Pegawai saya harus dirumahkan sekarang, tapi saya tetap harus membayar gajinya, harus mempersiapkan THR-nya. Jadi, ya semoga tetap ada kerjasama," sambung Igun.

2 dari 2 halaman

2. Enggan Bocorkan Nominal Kerugian

Enggan Bocorkan Nominal Kerugian Ivan Gunawan / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Satu hal yang pasti, Igun enggan membocorkan siapa sosok yang dimaksud tersebut. Ia juga memilih untuk tutup mulut mengenai kerugian yang dialami. Harapannya, kejadian ini tak terjadi pada teman-temannya yang lain.

"Rahasia. Saya tidak mau menyebutkan siapa yang buat, saya tidak mau menyebutkan kerugiannya berapa. Tapi tadi pengen posting itu keluh kesah saya aja, karena kebetulan kemaren cerita di Brownis terus udah gitu Ruben meng-on air-kan gitu aja sih," tutup Igun.

(kpl/far/gtr)