Ivan Gunawan Klaim Dirinya Desainer Pertama yang Luncurkan Game Fashion

Sora Soraya | Kamis, 21 November 2019 10:52 WIB
Ivan Gunawan Klaim Dirinya Desainer Pertama yang Luncurkan Game Fashion

Kapanlagi.com - Desainer Ivan Gunawan bekerja sama dengan Gambir Studio membuat terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi game online. Game bernama 'Superstyle Ivan Gunawan' itu menawarkan permainan tentang fashion.

"Jadi game ini terinspirasi dari perjalanan karier saya 15 tahun dan bisa dibilang tahun 2019 menjadi tahun penanda saya 15 tahun berkarier setelah saya menggelar konser beberapa waktu lalu. Nah salah satu bentuk perayaannya saya buat game," ujar Ivan Gunawan saat ditemui pada Rabu (20/11) kemarin.

1 dari 3 halaman

1. Fitur Game Igun

Fitur Game Igun KapanLagi.comĀ®/Budy Santoso
Ketertarikan Ivan Gunawan untuk membuat game tersebut didorong keinginannya agar orang-orang dapat belajar cara memadukan busana, make up, dan aksesoris yang baik. Semua fitur itu ada di dalam game, yakni Daily Challenge, Fashion Styling, Make up Styling, Hair Styling, dan Accessories.

"Inti game ini di mana user-nya menjadi fashion stylist yang mereka akan men-stylist koleksi saya yang pernah saya buat. Ada lebih dari 300 koleksi busana yang saya masukin di aplikasi games ini dari awal saya berkarier," ujar pria yang akrab disapa dengan nama Igun ini.

2 dari 3 halaman

2. Ingin Manjakan Penggemar

Selain itu, lewat game tersebut, Igun sekalian memanjakan penggemarnya yang ingin melihat berbagai koleksi hasil rancangannya. Game tersebut juga akan terus di-update secara berkala menyesuaikan karya terbaru dari Igun di masa mendatang.

"Mungkin penggemar saya tak bisa membeli baju saya yang harganya puluhan atau ratusan juta, tapi mereka bisa nikmati di aplikasi ini. Bajunya menyerupai aslinya. Gambar dan bentuk seperti bentuk aslinya, bukan animasi," ungkapnya.
3 dari 3 halaman

3. Desainer Pertama yang Rilis Game

Dengan hadirnya game tersebut, Igun mengklaim bahwa dirinya sebagai desainer pertama yang meluncurkan game tentang fashion. "Ini satu terobosan baru saya sebagai desainer Indonesia. Jadi Insya Allah saya menjadi satu-satunya desainer yang buat atau bikin aplikasi game ini. Semoga bisa menginspirasi teman-teman yang lain," pungkasnya.

(kpl/dan/sry)


Reporter:  

Dadan Deva

↑