Jadi Anak 'Bandel', Joshua Suherman: Agak Susah

Rahmi Safitri | 29 Januari 2018, 09:35 WIB
Jadi Anak 'Bandel', Joshua Suherman: Agak Susah

Kapanlagi.com - Joshua kembali berakting di layar lebar lewat film terbarunya yang bertajuk YOWIS BEN. Dalam film komedi arahan Youtuber asal Malang Bayu Skak tersebut, Joshua memerankan karakter anak SMA yang bandel. Uniknya Joshua merasa kesulitan lho, seperti penuturannya berikut:

"Beda lah gua mah anak baik baik beda sama Doni, Doni soalnya datang dari keluarga kaya itu yang beda sih. Komedinya ada sepanjang film tapi emang kedalamannya tidak sebagai film komedi tetap drama tapi diisi banyak banget titik titik tawanya," ujar Joshua saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018).

"Pendalaman karakternya agak susah karena di skrip itu karakternya gak banyak clue gitu gua harus kayak gimana. Nah itu di bantu sama Bayu dan Fajar Nugros sebagai sutradara, bantu gua untuk eksplor karakternya sendiri," tambahnya.

Joshua banyak terbantu oleh sutradara soal pendalaman karakternya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaJoshua banyak terbantu oleh sutradara soal pendalaman karakternya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Sayangnya di saat yang bersamaan Joshua harus menghadapi isu tak sedap soal dugaan penistaan agama dalam materi stand up komedinya beberapa waktu lalu. Menanggapi hal tersebut, cowok bernama lengkap Joshua Suherman itu tak mau ambil pusing dan ingin lebih fokus pada promosi film terbarunya saja.

"Gua pribadi tanggapannya, 22 Februari di bioskop YOWIS BEN. Wah gua gak tahu ya itu sih produser, gua sih pemain soalnya udah syuting kan jadi gua terserah pak Parwez selaku produser mau gimana kalau gua pribadi sih udah syuting sebagai seniman udah melakukan yang terbaik ya udah," tutur aktor dan penyanyi kelahiran Surabaya tersebut.

"Oh kalau itu diluar film sih ya, maksudnya itu gua gak tau tadi maksudnya saat gua syuting film ini kan udah selesai. Jadi proses produksi itu di film ini butuh gak ada hubungannya sama mood gue. Ya khawatir saat itu pasti khawatir kenapa nanyain gitu tapi kan setelah dijelasin dan lain lain ya ngertilah. Temasuk sodara gua yang dari bokap juga. Kalau mau tanggapan gua adalah gak ada gua di poster. Ya kenapa menurut lo?. Enggak lah. Nanti gua tambahin sendiri aja haha. Ya kalau gua sih clear clear aja," pungkas Joshua diselingi tawa.

(kpl/far/pit)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi